Search
Close this search box.

VIVAnews – Sebuah penelitian terbaru mengklaim, lebih dari separuh perempuan secara alamiah akan merasa tertarik kepada sesama jenisnya.

Boise State University menemukan bahwa dalam kelompok 484 perempuan heteroseksual, 60 persen tertarik secara seksual pada perempuan lain. Sebanyak 45 persen pernah mencium seorang perempuan, dan 50 persen pernah berfantasi seks dengan sesama jenis.

Profesor psikologi di Boise State University, Elizabeth Morgan, menemukan bahwa perempuan heteroseksual lebih bersikap ramah dan baik kepada perempuan lain. Studi yang sama juga menunjukkan lebih dari 20 persen perempuan tertarik pada perempuan lain.

Menurut peneliti, hal ini menjelaskan mengapa perempuan  bisa bersosialisasi dengan mengobrol di telepon selama berjam-jam atau menonton film bersama wanita lain.

Studi juga menyebutkan, persahabatan antar perempuan hampir sulit dibedakan dari hubungan romantis. “perempuan terdorong untuk secara emosional dekat satu sama lain,” ungkap Morgan seperti dikutip dari Times of India.

“Itu memberikan kesempatan untuk mengembangkan keintiman dan perasaan romantis,” tambahnya.

Psikolog lain, Lisa Diamond mengatakan semakin dewasa usia seorang perempuan, semakin besar kemungkinan perempuan tersebut memilih untuk tak “berlabel”. Berarti, perempuan makin merasa seksualitas mereka tidak sesuai dari yang sebelumnya.

sumber : http://kosmo.vivanews.com