Search
Close this search box.

TRIBUNNEWS.COM, MILAN – Isu terkait pesepak bola gay (homoseksual) masih menjadi hal yang tabu diperbincangkan, termasuk di Eropa. Pro dan kontra terkait hal ini pun masih menjadi perdebatan.

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli menjadi salah satu yang mendukung kesetaraan terhadap pesepak bola gay . Melalui buku ‘Il campione innamorato ’ (The champion in love ), Prandelli menulis ungkapan dukungan terhadap kaum gay di sepak bola.

Pernyataan Prandelli pun mendapat dukungan dari striker Inter Milan, Diego Milito. Striker asal Argentina itu pun menyarankan agar pesepak bola gay tak terus bersembunyi dengan fakta tersebut.

“Aku setuju dengan Prandelli. Secara personal, aku menyadari mungkin ada dari salah satu teman setim yang hidup dalam rahasia itu. Jika benar, akan sangat keliru jika dia terus bersembunyi. Aku yakin, fans, rekan setim dan sponsor akan tetap mencintai sepak bola dan tak peduli mengenai kehidupan pribadi itu. Dan mereka seharusnya tak terbebani dengan situasi itu,” beber Milito.

Namun, pernyataan Prandelli dan Milito ternyata tidak sepaham dengan kapten Udinese, Antonio Di Natale.

“Secara profesional, aku menghormati Prandelli. Tapi aku tidak setuju dengannya. Mematahkan tabu homoseksual di sepak bola itu sangat sulit. Bagaimana reaksi fans? Kita tak akan bisa memprediksi reaksi fans. Aku minta maaf, tapi aku sendiri tak akan berbagi hal pribadi kepada publik. Kehidupan kita, dalam beberapa aspek, teramat komplek,” papar dia.

sumber : http://www.tribunnews.com