Search
Close this search box.

Organisasi psikologi terbesar di dunia, American Psychological Association, menyerukan bagi para pejabat negara bagian dan federal untuk menghapuskan hambatan dalam kesetaraan pernikahan.

Anggota pada pertemuan tahunan kelompok di Washington pada Rabu lalu sepakat untuk memberikan “kesetaraan pernikahan penuh untuk pasangan sesama jenis”.

Pembuatan kebijakan panel mengutip bukti yang menunjukkan bahwa pernikahan memiliki manfaat kesehatan yang sama untuk orang gay seperti halnya bagi hetero dan yang melarang pasangan gay untuk menikah “mungkin memiliki efek negatif pada psikologis kesejahteraan mereka.”

Clinton Anderson, direktur APA khusus memperhatikan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender, mengatakan kepada USA Today: “Sekarang sebagai negara telah benar-benar mulai memiliki pengalaman dengan pernikahan gay, posisi kami jauh lebih jelas dan lebih mudah – bahwa ekuitas pernikahan adalah kebijakan yang negara harus dituju. ”

Negara-negara yang mengijinkan pernikahan gay di New York, Vermont, Iowa, Massachusetts, Connecticut dan New Hampshire, serta Washington DC. Sejumlah kecil negara bagian mengizinkan serikat pekerja sipil, yang banyak juru kampanye hak-hak gay untuk dipandang setara.

Penerjemah : Rikky