Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id– Dalam sebuah wawancara dengan ABC news yang ditayangkan hari ini 14 Maret 2013. Obama menyatakan bahwa pernikahan sejenis tidak melanggar undang-undang dasar ataupun bertentangan dengan undang-undang dasar. Dalam wawancara tersebut Presiden Obama ditanya pendapatnya tentang pro kontra pernikahan sesame jenis yang terus terjadi dibeberapa Negara bagian.

Obama menjawab: ” Anti Diskriminasi merupakan nilai yang harus dipegang oleh Amerika, dan semua itu sangat jelas dalam konstitusi kita, apalagi jika kita merujuk pada 14th Amendment and the Equal Protection Clause.

“Dan, dari perspektif hukum, … intinya adalah, bahwa gay secara historis telah didiskriminasi dan saya berpikir bahwa pengadilan harus menerapkan nilai-nilai anti diskriminasi secara menyeluruh”.

Ketika reporter meminta presiden membayangkan apa yang ada dibenak presiden jika pernikahan sejenis illegal , Obama berkata: “Aku tidak bisa membayangkan jika Amerika tidak memberi dukungan terhadap pernikahan sejenis”.

Baru-baru ini, Obama telah mendorong Departemen Kehakiman AS untuk tidak memberikan dukungan terhadap DOMA (hukum yang melarang pernikahan gay di seluruh Amerika)

Para aktifis LGBT serta advokat telah menyerukan kepada presiden untuk melangkah lebih jauh lagi dalam mendorong pernikahan sesama jenis di Amerika, dan Pernikahan sejenis harus menjadi hak yang dilindungi oleh konstitusi AS.

Sumber : Gaystarnews.com