Search
Close this search box.

TEMPO.COLondon – Adeleh Deane ia adalah seorang intersex, yaitu orang yang memiliki kelamin ganda, vagina dan penis. Senyum semeringah selalu hadir diraut wajahnya yang mulus bak rembulan dipandang dari kejauhan. Warna-warna cerah yang melekat pada tubuhnya membuat ia kian percaya diri.

Ketika  berusia tiga tahun Adeleh tumbuh sebagai seorang gadis cilik yang ceria. dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan sebuah  televise This Morning pada 3 maret 2012 di ITV mengatakan “ semua teman-temanku mengatakan aku adalah seorang lelaki, tapi aku merasa perempuan. Disanalah aku mulai dilanda kebingungan”.

Menurut Adeleh, aku adalah perempuan yang terjebak dalam tubuh lelaki. “Aku sering  dipanggil gay dan kemudian dengan tanpa mau mendengar apa yang aku inginkan aku seringkali mendapatkan intimidasi “bully.” Dari teman-temanku baik disekolah maupun di rumah.

Hingga pada suatu ketika Adeleh memutuskan mengunjungi sebuah klinik spesialis pada usia remaja. Selama masa ‘transisi’ itu, ia memutuskan hidup sebagai perempuan tanpa melakukan penyesuaian kelamin. Dan ketika genap usia 20 tahun , Adeleh memilih menjadi seorang pria bernama Adam.

Selama masa pendidikan, dia selalu dihadapkan pada krisis  identitas gender. Yang ada dibenaknya berbeda dengan kondisi fisiknya. Ia menganggap dirinya adalah seorang transgender, dan ketika dia berusia 28, barulah ia mendapatkan penjelasan dari seorang ahli yang mengatakan bahwa Setiap 2.000 bayi yang dilahirkan, setidaknya ada satu yang interseks. Dan penjelasan tersebut membuat Adeleh sedikit lega.

Dengan tekad yang kuat serta dukungan financial yang memadai akhirnya  Adeleh menjalani operasi plastik di Thailand. Dia melakukan implan payudara dan hidung dalam dua kali operasi yang cukup sukses.

Namun malapetaka terjadi ketika ia kembali untuk melakukan operasi lanjutan dengan potongan harga. “Saya mengimplan pantat saya agar terasa berat di bagian bawah. Kedengarannya sombong, tapi itu penting bagi saya,” kata Adeleh.

Akibat operasi murah itu, implannya pecah dan membuatnya sakit kronis. Adeleh kemudian memutuskan pulang ke Inggris dan mengobati sakitnya.

berita ini disadur dari : http://www.tempo.co

sumber fhoto : http://www.dailymail.co.ukAdeleh, with her striking blue hair, hooped earrings and bright yellow cardigan, looks every inch a confident young woman.

But Miss Deane revealed on This Morning she was actually raised as a boy and has since changed gender three times in the search for her sexual identity.

Adeleh said she knew she was a girl from the age of three and found it ‘very confusing and difficult’ growing up

She told presenter Eamon Holmes: ‘Everybody kept telling me I was a boy and to play with boys toys, but I just knew I was a girl,’ she said.

‘It was quite blatant I was a girl, just in boys packaging. I used to get called gay quite a lot and bullied quite badly.’

Desperate for help Adeleh visited a specialist clinic in her teens and decided to ‘transition’ where she lived as a woman without resorting to surgery. But then in her 20s she opted to live as a man called Adam