Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id. Puluhan waria dari berbagai daerah se Kalimantan Timur bagian Utara (Kaltara) mengikuti ajang pemilihan Miss Waria yang diselenggarakan oleh Black Management di Swiss Belhotel pada Kamis (14/2) malam. Diajang pemilihan Miss Waria ini, pemenang akan dinobatkan sebagai waria tercantik se Kaltara. Balutan gaun mewah serta make up dan aksesories yang mereka pakai menjadikan para waria ini nampak begitu cantik, layaknya perempuan sungguhan.

Di kontes yang tergolong unik ini, 36 peserta unjuk kebolehan modeling di depan para juri. Kontes waria ini juga diramaikan oleh beberapa pertunjukan lain seperti lip sing, body contes dan dance. Selain menampilkan kebolehan dibidang modeling para peserta pemilihan miss waria ini juga diperkenankan menyampaikan motifasi serta harapan-harapan mereka dalam mengikuti kontes kecantikan waria tersebut. Hampir setiap peserta menyampaikan hal yang senada. Bahwa mereka ingin membuktikan bahwa waria layak mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat pada umumnya.

“Saya ingin menjadi yang terbaik dari seluruh waria terbaik yang mengikuti pemilihan Miss Waria 2013 ini. Saya juga ingin membuktikan bahwa waria mampu memberikan kontribusi untuk bangsa ini,” ungkap Keyla Velondrica, waria kelahiran 3 Maret 1993 asal Kabupaten Bulungan.

Shiren Aurelia Putri waria asal Kota Tarakan juga menyampaikan hal yang serupa. Dirinya mengatakan, bahwa motivasinya mengikuti kontes waria ini adalah untuk membuat kota Tarakan bangga akan prestasinya. “Seandainya ada kesempatan saya ingin membawa nama Tarakan untuk pemilihan Miss Waria nasional bahkan internasional,” harap Aurelia.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Rini, seorang pengamat modeling yang juga salah satu juri pada kegiatan tersebut. “Harapannya sih supaya kaum waria ini tidak dikucilkan oleh masyarakat. dan ternyata mereka banyak sekali kemampuan dan keterampilan, baik didalam peragaan busana maupun memodifikasi busana. Mereka layak untuk hidup berdampingan dan mendapat perlakuan yang sama seperti kita,” ungkap mantan model ini.

Apakah ajang Miss Waria akan rutin dilaksanakan, pihak Black Management melalui Hudha mengatakan bahwa pemilihan Miss Waria kali ini adalah yang pertama di Kaltara. “Dan mungkin saja dengan melihat antusiasme waria dan juga masyarakat umum, kemungkinan akan dikembangkan menjadi event tahunan,” katanya. Hudha juga menyampaikan bahwa bahwa terselenggaranya pemilihan Miss Waria 2013 se-Kaltara ini berkat partisipasi berbagai pihak utamanya Swiss Belhotel dan juga para awak media.

Suksesnya penyelenggaraan kontes Miss Waria Kaltara 2013 tak terlepas dari situasi dan kondisi tempat penyelenggaraannya. Oleh karena itu pihak Swiss Belhotel berharap kedepan masyarakat bisa melihat bahwa Swiss Bellhotel Tarakan bukan hanya menawarkan akomodasi yang nyaman tapi juga merupakan pilihan tempat yang tepat untuk mendapatkan pelayanan terbaik sewaktu acara resmi maupun non-resmi. (adv/wnd/c1)

Sumber : radartarakan.co.id