Search
Close this search box.
Foto : Sadiq Khan (Associated Newspaper)

Ourvoice.or.id. Politisi Muslim senior di Inggris, Sadiq Khan, menerima ancaman mati usai dirinya mendukung pernikahan sejenis lewat voting di parlemen. Ancaman itu dinilai cukup serius karena melibatkan ancaman ke keluarganya.

Politisi Partai Buruh Inggris Sadiq Khan, mendapat informasi dari kepolisian mengenai ancaman mati terhadap dirinya. Kepolisian saat ini mencoba mengupayakan peningkatan pengawalan terhadap Khan bila ancaman mati yang diterima politisi Muslim itu semakin meningkat.

Politisi berusia 42 tahun itu mengaku, dirinya belum pernah mendapat ancaman mati yang cukup serius seperti yang dialami saat ini. Ancaman itu muncul tepat setelah Khan mendukung Undang-Undang Pernikahan Sejenis bersama 400 anggota Parlemen Inggris lainnya.

“Keluarga saya tidak perlu menderita karena tindakan saya saat ini. Saya sendiri tidak pernah menerima ancaman seperti ini,” ujar Khan, seperti dikutip Daily Mail, Senin (18/2/2013).

Sejauh ini, Khan yang sempat dinobatkan sebagai menteri Muslim pertama di kabinet Inggris di era kepemimpinan Gordon Brown, sempat menerima kecaman keras dari ulama Inggris. Khan dianggap menjual agamanya untuk politik.

Imam Masjid Bradford Mufti Muhammed Aslam Naqshbandi Bandhalevi, juga mengeluarkan fatwa yang mendeskripsikan Khan Seorang seorang murtad. Bandhalevi langsung meminta Khan bertaubat kepada Allah.

Seperti diketahui, Khan bukanlah satu-satunya politisi Muslim yang mendukung undang-undang kontroversial itu. Lima dari 400 orang politisi pendukung pernikahan gay itu adalah seorang Muslim.(AUL)

Sumber : international.okezone.com