Search
Close this search box.
David Jones

Ourvoice.or.id. Seorang anggota parlemen Inggris menuai kecaman atas pernyataan yang dilontarkannya. Politikus senior itu mengatakan bahwa pasangan gay jelas tak bisa memberikan lingkungan yang aman dan hangat untuk membesarkan anak-anak.

David Jones melontarkan pernyataan kontroversial itu dalam wawancara di stasiun televisi lokal, ITV Wales seperti dibeitakan harian The Telegraph,Sabtu (16/2/2013).

“Saya menganggap pernikahan sebagai institusi yang telah berkembang berabad-abad lamanya, yang penting untuk penyediaan lingkungan yang hangat dan aman untuk membesarkan anak-anak, yang jelas merupakan hal yang tak bisa dilakukan pasangan sesama jenis,” tutur Jones.

Jones termasuk salah satu anggota parlemen yang menolak rencana pemerintah Inggris untuk mengesahkan pernikahan gay di negeri Eropa itu. Namun ditekankan Jones, dirinya bukan orang yang membenci kaum gay. Alasannya, ada beberapa orang yang penting dalam hidupnya merupakan kaum gay.

Namun pernyataan Jones itu menimbulkan kemarahan sejumlah pihak. Salah satunya dari anggota parlemen Inggris, Owen Smith. “Komentar David Jones sangat ofensif dan dia harus segera minta maaf,” cetus Smith.(ita/ita)

Sumber : detik.com