Search
Close this search box.

Valentine Bukan Kiamat

Ourvoice.or.id. Apa jadinya jika para tuna asmara/jomblo, belum mendapatkan pasangan dalam merayakan valentine, kiamatkah? Oh…tentu tidak. Banyak hal yang bisa kamu lakukan pada hari valentine itu tepat tanggal 14 februari.
Berikut ini tips untuk para tuna asmara/jomblo:

1. Cuek Bebek
Gak usah peduli omongan para gossipers yang resah dengan status jomblomu. Melayani para gossipers sama saja seperti berbicara dengan tembok. Gak ada gunanya buang-buang energi.
Biarkan bibir mereka berbusa-busa.

Tapi cueknya juga mesti punya ukuran, alias jangan cuek-cuek amat. Apalagi jika kamu mendapatkan pertanyaan “Kenapa kamu masih jomblo?”. Dan kamu menjawab “Jodoh itu ada ditangan Tuhan”. Gubrakkkk…. Bagaimana mengkin Tuhan ngurusin jodoh manusia sedangkan jumlah manusia milyaran banyaknya. Jawaban seperti itu namanya pencitraan cyin.

2. Pergi bersama teman Jomblo yang Keren
Tips ini cocok buat kamu yang suka bikin sensasi. Ajak temen jomblo yang keren merayakan Valintine bersama. Nonton di cineplex, nongkrong di kafe, dugem, makan bubur ayam dibawah pohon kamboja, atau apapunlah.

Tapi jangan lupa untuk selalu foto bareng melalui ponselmu. Kemudian update ke jejaring sosial (facebook atau twitter). Jangan terlalu heboh, karena nanti pasti akan ada celetukan “Tapi kok gak mesra ya?” Pokoknya biasa aja deh.

3. Hindari ke pusat perbelanjaan alias mall
Bukannya saya anti kapitalis. Tapi jika kamu pada 14 febuari nangkringdi mall, kamu bakal melihat pasangan muda-mudi bergentayangan mengekspresikan cintanya di Mall. Ada yang bergandengan tangan, ketawa–ketiwi direstoran sambil suap-suapan, serta ada yang memakai baju kembar, dan lain-lain. Kamu pasti akan iri hati banget. Belum lagi, jika kamu ketemu mantanmu dengan pasangan barunya. Jangan sampai ada kejadian menangis di toilet mall berjam-jam lihat mantan dengan gebetan barunya.

4. Hindari ke kebun binatang
Banyak teman-teman saya selalu gagal merayu saya untuk berbondong-bondong ke kebun binatang. Alasanya sederhana, “Gak tega cyin, mesti nya mereka (binatang) hidup bebas dialamnya. Tapi kita malah ngeliat mereka (binatang) dikurung dan kita malah ketawa cekakak-cekikik sambil makan kacang melihat binatang tersebut.

Lanjut, saya khawatir jika anda kekebun binatang akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bisa saja tiba-tiba ketika kamu melihat buaya, langsung nyebur ke kubangannya karena melihat buaya itu mirip kekasih anda. Satu lagi ketika kamu sedang melihat harimau tanpa sadar memasukan tanganmu ke jeruji dan langsung disantap oleh harimau tersebut.

5. Berburu makanan tradisional di tempat wisata
Sebagian orang masih mengungkapkan rasa cintanya hanya pada pasangannya. Sekarang saatnya kita ungkapkan cinta itu dengan berburu makanan tradisonal atau makanan yang dibuat oleh para pengusaha “kecil” yang bertebaran disekitar kota kita.

Disetiap kota di Indonesia pasti banyak kuliner lokal yang enak untuk dinikmati. Selain bikin perut kenyang kita juga turut mendorong para pengusaha kecil menambah penghasilan ditengah gempuran restoran siap saji yang menjamur dimana-mana.

6. Online di jejaring sosial
Bagi kamu yang males keluar rumah di hari Valentine, Online di jejaring sosial adalah hal yang bisa kamu pertimbangkan. Biasanya para jomblo akan teriak-teriak akan kejombloanya di jejaring sosial. Di sanalah kamu menyapanya dan berkenalan, barangkali saja ada yang nyangkut.

Nah, itulah enam cara yang bisa digunakan oleh para para tuna asmara agar tidak galau di hari valentine nanti. Ingat, kasih sayang yang sesungguhnya itu datang dari hati bukan dari hadiah atau kado. Dan kasih sayang ini akan terus ada tidak hanya di hari valentine saja. (Yatna Pelangi)