Search
Close this search box.
Pasangan gay lansia melangsungkan pernikahan sejenis di Beijing, Cina. (Sumber Foto : daqi.com)
Pasangan gay lansia melangsungkan pernikahan sejenis di Beijing, Cina. (Sumber Foto : daqi.com)

Ourvoice.or.id. Pasangan gay lanjut usia (lansia), mendaptkan sorotan publik di Beijing. Cina. kemarin mereka  secara terbuka menyatakan cinta melalui sebuah situs microbloging Wiebo (twiite Cina).

Dengan mengenakan jas dan gaun pengantin mereka tampak terlihat bahagia. teman-teman mereka datang untuk memberikan dukungan atas pernikahan tersebut, via Daqi.com.

Walau cukup kecewa karena tak direstui oleh anaknya, Tapi pasangan yang saling memanggil ‘Treasure Big’ dan ‘Little Treasure’  tetap melangsungkan pernikahannya.

Aksi yang dilakukan oleh sepasang gay lansia ini banyak mendapatkan dukungan pengguna internet di Cina. Hingga kini video yang mereka unggah di situs Wiebo sudah ditonton 8687 orang. link video

Pernikahan sesama jenis tidak diakui secara hukum di Cina, tetapi sosiolog Li Yinhe telah melakukan lobi advokasi pernikahan sejenis sejak 2001.

Tahun lalu pada Hari Valentine, dua pasangan gay mencoba untuk mendaftarkan pernikahan mereka, tetapi ditolak, karena  ‘perkawinan homoseksual secara hukum tidak diakui di Cina’.

Bulan Oktober lalu, sepasang gay mengadakan upacara pernikahan di provinsi Fujian, Cina bagian selatan,  dan juga sepasang perempuan melakukan pernikahan sejenis di kota Wuhu di Anhui, Cina timur.

Sumber : gaystarnews.com