Search
Close this search box.
(Karl Lagerfeld/AFP Photo)
(Karl Lagerfeld/AFP Photo)

Ourvoice.or.id. Designer Karl Lagerfeld 74tahun,  memberikan dukungan terhadap legalisasi pernikahan sesama jenis di Prancis. Menujukkan dukungannya, Karl merilis gaun pengantin untuk lesbian.

Karl Lagerfeld  adalah perancang busana dari Jerman. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana, utamanya Chanel,tapi juga merek lain seperti Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld.Lagerfeld juga adalah seorang fotografer.

Gaun berwarna putih tersebut diperagakan dua model wanita dalam Haute Couture Spring-Summer 2013 yang digelar di Grand Palais, Paris, Selasa (22/1/2013). Anak baptis Karl ikut tampil bersama dua model wanita itu di atas catwalk.

Dok. Getty Images
Dok. Getty Images

“Aku tidak mengerti kenapa orang yang hidup bersama tidak bia memiliki keamanan yang sama seperti kaum borjuis yang menikah,” ujar Karl dalam wawancara dengan Reuters usai shownya. “Dua wanita menikah, menurutku itu natural dan punya dua ibu itu bagus,” katanya lagi seperti dikutip Telegraph.

Karl menegaskan busana yang ditampilkannya di Haute Couture itu memang untuk mendukung legalisasi pernikahan sesama jenis di Prancis. “Aku sama sekali tidak bisa mengerti (kenapa) diperdebatkan. Karena sejak 1904 (di Prancis) gereja dan negara telah dipisahkan,” tutur desainer kelahiran Jerman itu.

Desainer Chanel itu membuat gaun penggantin untuk lesbian sebagai bentuk dukungannya untuk rencana Presiden Prancis Francois Hollande. Sang presiden berencana mengizinkan pasangan sesama jenis menikah dan mengadopsi anak di negara beribukota Paris itu. Namun rencana tersebut mendapat banyak protes. Pekan lalu 350 ribu orang berdemo di Paris menentang legalisasi pernikahan gay dan lesbian. (eny/eny)

Sumber : wolipop.detik.com