Search
Close this search box.

[Foto] Aksi Peduli Untuk Korban Banjir

Wiwid, salah satu tim relawan Ourvoice bertugas memeriksa kesehatan para korban banjir.

 

Ourvoice.or.id – Banjir mulai melanda sebagian besar dataran kota Jakarta. Menggenangi hampir di seluruh daerah vital ibu kota. Menghentikan denyut nadi perekonomian untuk sementara. Diperkirakan banjir masih perlu diwaspadai hingga 27 Januari 2013. Ritual warga setiap tahun untuk selalu waspada ketika musim hujan tiba.

Salah satunya daerah rawan banjir yang paling mengkhawatirkan adalah di daerah Rawajati, Jakarta Selatan. Dengan lokasi yang berdampingan dengan bantaran kali Ciliwung, daerah ini hampir tiap tahunnya berlangganan banjir. Melihat kondisi tersebut, tim relawan Ourvoice tergerak untuk mengulurkan bantuan dengan sukarela membantu meringankan beban para korban bencana banjir. Tak terkecuali Wiwid, volunteer Ourvoice yang tidak keberatan disebut waria ini, bersedia membagi waktu kerjanya untuk turun ke lokasi bencana dan membantu dengan melakukan pemeriksaan medis di posko kesehatan sesuai dengan disiplin ilmunya sebagai ahli medis.

Bersama LSM dan organisasi lainnya, diharapkan aksi peduli ini bisa sedikit mengikis beban penderitaan para korban bencana. (ImamOcean/Sastro)