Search
Close this search box.
Bandara Internasional San Fransisco (Foto: Dailymail)
Bandara Internasional San Fransisco (Foto: Dailymail)

Ourvoice.or.id. Bandara Internasional San Fransisco di Amerika Serikat diusulkan untuk berganti nama. Nama yang diajukan adalah nama aktivis gay terkenal negara ini, Harvey Milk.

Usul ini dikemukakan oleh Davod Campos, dewan pengawas dan pembuat hukum San Fransisco yang mengajak warga kota mengganti nama Bandara San Fransisco dengan nama Harvey Milk. Tujuannya untuk mengenang Milk yang merupakan pria gay pertama yang terpilih dalam jabatan publik di Amerika Serikat.

Milk, yang memenangkan pemilihannya pada 1977, menginspirasi generasinya untuk terbuka akan orientasi seksual mereka. Meski kemudian pada akhirnya pria ini dibunuh setahun setelah terpilih di kantornya.

Jika usulan Campos disetujui, maka San Fransisco akan menjadi bandara pertama di dunia yang menghormati kaum gay, dengan menempatkan nama Harvey Milk di sana. Apalagi, Bandara Internasional San Fransisco saat ini melayani penerbangan ke 68 negara dimana kaum gay dianggap ilegal.

“Tidak pernah ada bandara di Amerika Serikat yang dinamai aktivis gay atau LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transeksual) dan bila ini terjadi, San Fransisco akan menjadi tempat yang lebih baik,” kata Campos, seperti dikutip Dailymail, Jumat (18/1/2013).

Bila bandara ini jadi berganti nama menjadi Harvey Milk, dia setara dengan Presiden Amerika Serikat karena kebanyakan bandara di negara tersebut dinamai dengan nama mantan Presiden AS.

sumber : okezone.com