Search
Close this search box.
Ilustrasi : Internet
Ilustrasi : Internet

Ourvoice.or.id. Menjadi gay tidaklah mudah dalam masyarakat patriarki seperti kita, dan salah satu sistem patriarkal paling setia di dunia saat ini adalah Kristen. Namun, sekarang ada banyak gereja-gereja Kristen liberal yang menjunjung tinggi hak-hak gay, lesbian, biseksual dan transseksual.

Bertentangan dengan pendapat umum bahwa homoseksualitas adalah dosa, itu sama sekali tidak. Jika Anda gay dan ingin menegakkan iman anda terhadap diskriminasi dari sexists, berikut adalah beberapa panduan untuk membantu Anda. Dapatkan dukungan dari lesbian, gay, transseksual dan jaringan Kristen biseksual.

Anda mungkin merasa dikucilkan oleh masyarakat dan Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak punya teman atau sekutu. Dalam hal ini, Anda dapat mencari gereja-gereja Kristen liberal di tempat Anda.

Anda akan menemukan perusahaan di dalamnya dan akan membantu Anda mengatasi dengan masyarakat seksis. Melakukan studi sendiri dari Alkitab. Jika Anda melakukan studi menyeluruh tentang Alkitab, Anda akan menemukan bahwa banyak ayat dan aturan dalam Alkitab tidak berlaku untuk Anda, dan telah ditafsirkan salah pada keyakinan Kristen yang dominan.

Misalnya, Anda akan melihat bahwa ada perintah mengenai larangan makan burung dan semacamnya. Jika benar konteks, anda akan menemukan bahwa perintah ini mengacu pada agama Yahudi. Lain adalah insiden terkenal di Sodom dan Gomora, yang merupakan contoh yang sering digunakan untuk membenarkan kecaman orang tidak berlangganan dikotomi dominan laki-laki dan perempuan.

Cari Yehezkiel 16:48-50 dalam Alkitab dan Anda akan mengetahui alasan sebenarnya mengapa kedua kota itu dihapuskan oleh murka Allah. Selalu diingat Yesus dua perintah utama. Yesus berkata dalam Perjanjian Baru bahwa hukum sekarang dapat direduksi menjadi dua perintah: cinta, Allahmu, dengan segenap hatimu, dan mengasihi sesamamu seperti dirimu sendiri.

Mengingat ini, Anda akan melihat bahwa apa pun orientasi jenis kelamin Anda tidak penting bagi Tuhan. Persyaratan hanya dua perintah. Selain itu, mereka yang mengutuk homoseksual mendurhakai perintah kedua.

Ingatlah bahwa Allah adalah kasih. Jika Anda mencintai sesama Anda atau perempuan, maka tentu diberikan oleh Allah, bukan setan, terutama karena Allah adalah kasih. Ia tidak memberikan karakteristik ini sebagai hambatan, tetapi karena sebagai salah satu tanda Anda membedakan dalam banyak ciptaan-Nya. Paparan diri dengan argumen yang berbeda terhadap homoseksualitas.

Banyak fundamentalis tahu bagaimana berargumentasi keluar titik mereka, terutama melalui retorika keras. Menghilangkan prasangka mereka menggunakan Alkitab itu sendiri. Dengan ini, Anda tidak akan pernah dihantui oleh rasa bersalah mendalam mereka menerapkan pada Anda. ]

Jangan berdebat dengan mereka jika memungkinkan. Banyak yang mengaku diri mereka sebagai orang Kristen yang disosialisasikan dalam masyarakat patriarki, dan ini benar-benar sulit untuk mendorong di dalamnya perubahan paradigma melalui debat sederhana. Membuat mereka menyadari kesalahan mereka sendiri bukan dengan poin bertukar dengan mereka, tetapi hanya melalui pertahanan sederhana keyakinan Anda.

Tidak peduli berapa banyak kata yang melemparkan mereka, mereka tidak bisa dengan sederhana bergoyang. Biarkan Tuhan melakukan rencana-Nya. Jangan pernah putus asa untuk memperjuangkan hak Anda untuk keyakinan. Selalu ingat bahwa Tuhan selalu mengajarkan untuk kita menebar cinta kasih.

Sumber : http://pengolah.info