Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id. Sebuah film berjudul ‘Cinta dari Wamena’ siap dirilis untuk menyambut Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember lalu. Selain sebagai media hiburan, film itu juga memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada HIV/AIDS.

Film tersebut bercerita tentang tiga sahabat yaitu Litius (Maximus Itlay), Tembi (Benyamin Lagowan), dan Martha (Madonna Marrey) yang memiliki impian untuk bisa terus sekolah, sampai akhirnya mereka tiba di Wamena dimana mereka bisa bersekolah gratis.

Tapi di sana, persahabatan dan impian mereka diuji dengan gaya hidup permisif, dan wabah AIDS yang melanda remaja Papua. Film yang disutradarai Lasja F. Susatyo itu juga menampilkan keindahan alam kota-kota di Papua.

“Film ini coba meningkatkan kesadaran masyarakat Papua khususnya terhadap HIV/AIDS. Di film ini bagaimana HIV itu ada obatnya dan di Papua itu ada tempatnya,” ucap Lasja Susatyo dalam konferensi pers di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (4/12/12).

“Cerita yang begitu bagus, semua anak-anak di Jayawijaya punya semangat tinggi, gak pernah ngeluh kalo sekolah harus jalan kaki berkilo-kilo meter,” tambah sang produser, Ronald Gunawan.

Film tersebut juga akan dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Susan Bachtiar. Selain itu film yang rencananya akan tayang pada Maret 2013 juga didukung oleh AusAID dan The Ford Foundation.

“Bangga sekali bisa bergabung ke dalam proyek ini. Film bisa jadi media alternatif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap mereka yang hidup dengan HIV,” tegas Adrian Gilbert dari AusAID.

Sumber : http://hot.detik.com