Search
Close this search box.

IST : domesticpartnershipflorida.com
IST : domesticpartnershipflorida.com

Ourvoice.or.id. Setelah baru-baru ini mendapatkan dukungan di Maryland, Maine dan Washington, pernikahan gay juga mendapatkan dukungan dari mayoritas orang Amerika secara nasional.

Menurut sebuah jajak pendapat ABC News-Washington Post, 51 persen orang Amerika mendukung pernikahan gay. Survei dari pemilih terdaftar dilaporkan jajak pendapat yang dilakukan selama kali berturut-turut sejak Maret 2011 telah menemukan bahwa lebih dari setengah orang Amerika mendukung kesetaraan perkawinan.

Persentase orang Amerika yang mendukung pernikahan gay sedikit lebih tinggi dari hasil jajak pendapat Gallup yang dirilis pada bulan Mei, yang menemukan bahwa hanya 50 persen responden yang percaya bahwa pernikahan gay harus diakui sebagai sah secara hukum.

Sebaliknya, 47 persen dari 1.023 orang dewasa yang disurvei antara tanggal 7 hingga 11 November mengatakan mereka menentang pernikahan gay.

Hasil dari survei ABC News-Washington Post juga mencakup beberapa temuan menarik tentang usia dan kecenderungan politik dari mereka yang mendukung pernikahan gay. Lebih dari enam dari 10 orang dewasa muda, dan tiga dari empat liberal mendukung kesetaraan perkawinan, sementara dua pertiga warga senior dan 81 persen responden “sangat konservatif” menentang pernikahan gay, menurut laporan ABC.

Mahkamah Agung AS diperkirakan akan membahas kemungkinan mendengar argumen yang menantang Defense of Marriage Act, yang mendefinisikan pernikahan sebagai persatuan antara seorang pria dan seorang wanita pada akhir bulan ini.

Jika Mahkamah Agung menolak untuk mendengar kasus ini, putusan pengadilan banding federal akan membuat pernikahan gay menjadi legal di negara AS.

Saat ini, pernikahan gay merupakan tindakan legal di sembilan negara bagian dan Washington, DC.

Sumber : (islampos.com/huffingtonpost)