Search
Close this search box.

(sumber gambar :Spencer Platt/Getty Images North America)
(sumber gambar :Spencer Platt/Getty Images North America)

Ourvoice.or.id. Christine Quinn (46). seorang politisi lesbian menjadi pembicaraan hangat di kalangan dewan kota New York, pasalnya ia digadang-gadangkan bakal menduduki jabatan sebagai walikota New York, Amerika Serikat. mengantikan Walikota sebelumnya Michael Bloomberg.

Survei yang dilakukan Quinnipiac menemukan bahwa dia saat ini akan mendapatkan 32 persen suara primer dari partai Demokrat, dibandingkan dengan 10 persen untuk pesaing terkuatnya, mantan calon wali kota William Thompson.

New York sebagian besar dikuasai partai Demokrat, dan calon potensial dari partai Republik hanya memiliki sedikit kesempatan dalam pemilu saat ini, menurut data jajak pendapat tersebut.

Kepala Metropolitan Transportation Authority, Joseph Lhota, yang baru-baru ini dipuji sebagai seorang calon kuat untuk menang, akan mendapatkan sembilan persen suara, tambahnya.

Bloomberg, seorang miliarder pengusaha media yang beralih dari Republik menjadi independen, menjabat sebagai walikota sejak 2002.

Quinn, sekutu dekat di dewan kota, mendapatkan keuntungan dari hukum baru New York State yang mengizinkan pernikahan homoseksual dengan menikahi pasangannya pada Mei. Dia belum mengumumkan secara resmi tawaran sebagai wali kota tersebut.

Pemilu tersebut akan dilakukan pada November 2013. (dh/ik)

Sumber : http://berita.plasa.msn.com