Search
Close this search box.

Chenny Han (foto : indopos.co.id)

Ourvoice.or.id – Pengakuan. Siapa yang tidak membutuhkan pengakuan di dunia ini. Semua manusia kadangkalanya butuh pengakuan. Bisa jadi sebagai bentuk pencapaian hidup. Atau mungkin saja sebagai perwujudan dari kristalisasi keringat atas apa yang selama ini diperjuangkan. Dan itu tidak menutup kemungkinan bagi kalangan waria. Mereka yang selama ini dipandang sebelah mata, kini satu persatu sudah menunjukkan cakarnya. Menjadi pengusaha sukses mungkin tidak pernah terbayangkan oleh mereka. Namun impian untuk hidup bahagia pasti ada di diri mereka.

Menjadi pengusaha yang sukses adalah impian banyak orang. Apalagi jika perusahaan tersebut adalah hasil jerih payah sendiri atau wirausaha. Dan kini, banyak waria yang berlomba-lomba mewujudkan mimpi-mimpinya itu. Tidak ada perbedaan antara pengusaha waria dengan pengusaha laki-laki atau perempuan. Semua orang berhak untuk mencapai kesuksesannya sendiri.

Bahkan, Chairul Tanjung, Orang kaya ke-8 di Indonesia versi Forbes menegaskan siapapun bisa jadi pengusaha sukses, termasuk waria. Dia mengatakan bahwa tekanan dan kegalauan dalam berusaha akan sama saja untuk semua jenis kelamin.

Berikut enam waria yang sukses menjadi pengusaha di seluruh dunia.

Sumber : Merdeka.com