Search
Close this search box.

Pemutaran Film dan diskusi (film Tomboy)

Judul Film : Tomboy

Pemeran  :  Zoé Héran, Malonn Lévana dan Jeanne Disson

Sutradara  : Céline Sciamma

Penulis scenario : Céline Sciamma

Durasi   : 84 menit

Genre  : Drama

Sinopsis

Sebuah keluarga Perancis dengan dua anak perempuan, Laure 10-tahun dan Jeanne 6-tahun, pindah ke lingkungan baru selama liburan musim panas. Dilingkungan baru Laure selalu di anggap laki-laki oleh teman-teman barunya karena di memiliki potongan rambut pendek dan terampil bermain bola. pada suatu ketika ada seorang gadis naksir Laure.

Dan perjalanan film inipun terus bergulir hingga akhirnya Ibu Laurer yang sedang hamil Sembilan bulan mengetahui kebohongan yang dilakukan anaknya yaitu mengaku sebagai anak laki-laki kepada semua teman-temanya. Terkejut, bingung berkecamuk dibenak sang Ibu. Apakah yang akan terjadi selanjutnya, perlakuan apa yang akan diterima oleh Laurer dari Ibu dan Ayahnya? Dan bagaimana respon teman-teman Laurer mengetahui bahwa sebenarnya Laurer bukanlah seorang laki-laki tapi seorang perempuan.

Tomboy, adalah sebuah film eksplisit tentang realita identitas gender seorang gadis muda belia. Sciamma sutradara sekaligus penulis cerita menyajikan Laure bukan sebagai tokoh tragis mengalami krisis identitas gender tapi justru sindiran berduri kepada semua orang tua yang selalu membentuk jenis kelamin dan identitas gender pada anak-anak.

Tomboy merupakan sebuah drama  jujur  yang  menyisakan sebuah pertanyaan  kenapa jenis kelamin itu penting untuk menyatakan cinta dan kasih saying. (yp)

 

Acara pemutaran film dan Diskusi ini akan diadakan pada :

Hari : Sabtu 25 Febuari 2012

Jam : 15.00- selesai

Tempat : Sekretariat Ourvoice

Acara pemutaran film ini gratis (tidak dipungut bayaran) dan setelah pemutaran film akan dilakukan sesi diskusi.  untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi :

Panitia : 021-97973210

NB. Karena tempat terbatas harap menghubungi nomer diatas.