Search
Close this search box.

Satpol PP. ©2012 Merdeka.com
Satpol PP. ©2012 Merdeka.com

Ourvoice.or.id. Polisi Pamong Praja (Pol PP) DKI Jakarta menjadi momok menakutkan oleh pedagang kaki lima dan juga waria. Di bawah komando Gubernur Jokowi, Pol PP berjanji tidak akan ada lagi kejar-kejaran dengan pedagang kaki lima juga waria tapi rutin melakukan penertiban.

“Tidak akan ada lagi kejar-kejaran, jika mereka lari ya sudah biarkan saja, tapi kita akan rutin melakukan penertiban,” ujar Ketua Satpol PP DKI Jakarta Effendi Anas di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/10).

Menurut Effendi, Satpol PP akan melakukan penertiban setiap hari di kawasan-kawasan yang berpontensi rawan terjadinya pelanggaran.

“Intinya kami akan melakukan pendekatan secara persuasif, dampak kejar-kejaran kan negatif, nanti kita lagi yang salah,” tandasnya.

Effendi mengatakan pihaknya lebih mengutamakan pendekatan persuasif dan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan Satpol PP dalam melakukan penertiban pedagang liar.

“Kami memberikan 3 jenis peringatan, jika mereka tidak kapok juga, akan kami ajak negosiasi,” ujarnya.

Effendi pun memaparkan 3 peringatan ini dilakukan dalam bentuk memberikan pemahaman kepada para pedagang. Peringatan pertama 7×24 jam, kedua 3×24 jam dan terakhir 1×24 jam.[ded]

Sumber : www.merdeka.com