Search
Close this search box.

Hal Adonis. (foto: int)
Hal Adonis. (foto: int)

Ourvoice.or.id. Ketua organisasi tinju amatir Boxing USA, Hal Adonis, dikecam setelah pernyataannya yang mengatakan bahwa semua petinju perempuan berangkat dari masa kecil yang penuh kekerasan, mengalami pelecehan seksual, atau seorang lesbian.

Dalam sebuah wawancara dengan New Yorker Magazine, Hal mengatakan bahwa masa kecil yang penuh kekerasan adalah dasar bagaimana membangun karir menjadi petinju yang sukses.

Ditambah dengan pernyataan yang mengatakan bahwa dalam organisasi tinju amatir yang dipimpinnya, setengah petinju perempuan di sana merupakan korban pelecehan seksual, dan setengahnya lagi adalah lesbian.

Pernyataan Hal itu mengejutkan dunia pertinjuan di AS dan membuat International Boxing Association (AIBA) untuk meminta Boxing USA mengeluarkan Hal dari organisasi tersebut.

Boxing USA segera menggeser posisi Hal sebagai Presiden yang telah disandangnya sejak tahun 2009. Namun karena menolak mengeluarkan Hal dari jajaran eksekutif, akhirnya AIBA menghukum Boxing USA dengan membatalkan seluruh pertandingan dan mencabut sementara seluruh lisensi gym tinju amatir yang tersebar di AS. [dn/fu]

Sumber : pesatnews.com