Search
Close this search box.

ady Gaga: @pumpsicle.com
ady Gaga: @pumpsicle.com

Ourvoice.or.id. Beberapa nama besar musisi sudah mendapat kehormatan menjadi nama spesies hewan unik, seperti Bob Marley, misalnya. Biasanya, satu nama untuk satu jenis spesies.

Tidak demikian halnya dengan superstar Lady Gaga. Seorang botanis di Universitas Duke memberi nama bukan hanya satu spesies, tetapi 19 spesies baru dari tumbuh-tumbuhan pakis!

Lady Gaga sangat merdeka menunjukkan ekspresi individunya. Kami pikir album BORN THIS WAY sangat kuat, apalagi untuk pihak-pihak terpinggirkan seperti untuk wanita, komunitas pecinta sesama jenis, grup etnis tertentu,” tutur Kathleen Pryer, profesor biologi Universitas Duke yang bertanggung jawab atas penelitian ini.

Menurut Kathleen, bukan itu saja semata-mata alasan timnya sepakat memberi nama Lady Gaga untuk 19 jenis spesies pakis. Inspirasi utamanya datang karena spora itu sendiri tidak memiliki jenis kelamin jelas.

Gaga mendukung pria, wanita, juga biseksual. Rasanya begitu sesuai,” kata Kathleen.

Dua dari 19 nama itu antara lain, Gaga germanotta dari nama asli Stefani Germanotta dan Gaga monstrapava, bahasa latin dari ‘little monsters’(blb/rea)

Sumber : http://musik.kapanlagi.com