Search
Close this search box.

LOS ANGELES, Bukan Madonna jika tidak gemar menyampaikan pesan yang penuh kontroversi. Kali ini, atau pada Selasa (25/9), diberitakan dia menyampaikan sebuah pesan yang sangat ironis dari atas panggung ketika menggelar konser di Ibukota negara AS, ketika menyebut Presiden Obama sebagai “black Muslim”.

Hal itu terlihat jelas ketika sebuah video clip diunggah pada YouTubeoleh salah satu penonton konser itu di Verizon Center di pusat kota Washington, yang memperlihatkan bintang berusia 54 tahun itu menceracaukan pesan politiknya dari atas panggung, pada pertunjukkannya pada hari Senin, (24/9).

“Saat ini, sangat luar biasa dan menakjubkan untuk berpikir bahwa kita mempunyai seorang presiden keturunan Afrika-Amerika di Gedung Putih, kita mempunyai seorang presiden berkulit hitam yang juga seorang Muslim di Gedung Putih…..ini artinya ada harapan di negara ini, dan Obama juga berjuang untuk menegakkan hak-hak kaum gay, jadi dukung terus orang ini,” ujar Madonna.

Obama sendiri saat ini sedang disibukkan dengan kampanye presiden masa jabatan keduanya, yang akan berpuncak pada 6 November nanti, sebenarnya beragama Nasrani.

Ketika menghadapi tanggapan atas kehebohan media atas pernyataannya yang diunggah di YouTube, jubir Madonna dalam pernyataan resminya pada Selasa kemarin mengatakan, jika referensi yang diterima Madonna tentang agama Obama adalah kurang tepat alias buat lucu-lucuan belaka.

“Saya memang telah menyampaikan pesan yang ironis di atas panggug. Ya, saya tahu, Obama bukan seorang Muslim – saya pikir saya tahu itu, meski masih banyak orang di negara ini berpikir Obama seorang Muslim. Tapi bagaimana jika dia benar-benar Muslim?,” ujar Madonna dalam pernyataan resminya.

“Poin yang ingin saya sampaikan adalah, orang baik adalah tetap orang baik, tidak peduli lagi dia berdoa kepada siapa. Saya tidak peduli dengan agama Obama – demikian juga dengan semua orang di AS,” imbuh dia seperti dikutip Reuters, Rabu (26/9).

Sejak masa Kepresidennya untuk kali pertama berjalan pada 2008, sejumlah kelompok yang tentu saja lawan politik Obama memang senantiasa gemar menghembuskan kabar angin jika Obama diam-diam memang seorang Muslim. Sebuah tindakan yang nyaris sama juga yang dilakukan lawan politiknya yang lain, yang kerap mengatakan kepada publik jika Obama lahir di luar wilayah AS.

Madonna yang juga dikenal luas sangat mendukung Obama, sejauh ini di sejumlah konsernya dengan terang-terangan memang masih mendukung Obama. Buktinya, dalam banyak kesempatan diakerap menggunakan kaos bergambarkan Obama. Bahkan dalam sebuah konsernya, dia sempat menuliskan hurus besar “OBAMA” di balik punggungnya yang hanya, maaf, mengenakan bra.(Benny Benke/CN15)

sumber : www.suaramerdeka.com