Search
Close this search box.

Ourvoice.or.id- Film berjudul “Cinta terlarang Batman Robin” yang diangkat dari puisi esay,karya Danny JA. Yang disutradari oleh Hanung Bramantyo, dikecam tayang oleh Front Pembela Islam (FPI).

Bulan Agustus lalu, Ourvoice berkesempatan dipercaya menayangkan film “Cinta Terlarang Batman Robin” yang diangkat dari esai puisi Danny JA. Film ini mengisahkan tentang asmara sepasang lelaki, Amir dan Bambang.  dengan latar belakang pesantren.

Seperti yang dilansir oleh, voa-islam.com. pada Kamis (13/9/2012). Sekjen FPI KH. Ahmad Shabri Lubis telah menyerukan kepada kalangan pondok pesantren untuk protes terhadap film tersebut. karena rencananya film CTBR akan diputar dalam secara luas pada bulan Oktober 2012, dalam rangka menyambut hari Anti Diskriminasi Nasional.

“Ini adalah agenda untuk merusak citra pondok pesantren, Kalangan pondok pesantren sudah mesti melakukan protes dan juga menuntut supaya film ini dibatalkan tayang”.via voa-islam.com.

Ustadz Shabri menyatakan jika pelecehan terhadap Nabi Muhammad di luar negeri saja umat Islam bisa marah, maka jangan sampai ada film yang merusak citra Islam yang membuat umat Islam di Indonesia marah.

Selain itu, ia juga meminta ketegasan pemerintah khususnya Lembaga Sensor Film jika film yang seperti itu masih beredar maka  FPI akan menggugatnya.

“kita minta ketegasan pemerintan dan Lembaga Sensor Film, jika film seperti ini yang merusak akhlak, mengandung pelecehan pondok pesantren dan santri masih beredar akan kita gugat,” tutupnya.

Sumber berita : voa-islam.com