Search
Close this search box.

Sedikitnya 13 waria telah mendapatkan kekerasan berupa pemukulan oleh orang yang tak dikenal di Kuantan, ibukota negara bagian Pahang. Serangan terjadi di Jalan Bukit Ubi, Jalan Pasar dan Jalan Dato Wong Ah Jang, juga di  Jalan Haji Abdul Aziz. Salah satu korban, yang diidentifikasi bernama Mona, terdapat 18 jahitan di leher.  pada 1 September tahun lalu.

Dua korban serangan terbaru, yang terjadi pada hari Rabu 8 febuari 2012, seorang seniman make-up dan temannya diserang oleh enam orang. mereka dipukuli dengan rantai motorr hingga menderita luka dan memar.

“Mereka memukul saya tanpa henti sampai aku jatuh, dan kemudian memukul saya lagi. Mereka terdengar sangat marah, “salah satu korban seperti dikutip di koran.  Terdapat  lima jahitan  di bagian belakang kepala serta luka dalam.

Salah seorang teman korban mengatakan bahwa  ia percaya serangan itu dilakukan oleh kelompok yang sama , dan sampai berita ini diturunkan belum ada tindakan kongkrit  yang dilakukan oleh pihak yang berwajib setempat, padahal enam laporan telah dibuat.

Sumber : http://fridae.asia/newsfeatures/2012/02/16/11551.serial-gang-attacks-on-transgender-women-in-malaysia