Search
Close this search box.

James Franco (sumber : gdefon.com)
James Franco (sumber : gdefon.com)

James Edward Franco 34 tahun. merupakan seorang aktor, sutradara, dan produser berkebangsaan Amerika Serikat. Beberapa karyanya bertemakan gay. Selain bermain sebagai karakter gay penting dalam Film Milk dan Howl,  dan menjadi sutradara untuk Gay biopic The Broken Tower.

James Franco berencana mengeluarkan sebuah film sepanjang 40 menit yang merupakan versi James Franco dari potongan film “Cruising” yang di rilis tahun 1980 mengenai dunia underground Gay yang penuh dengan adegan S&M. Film yg tokoh utamanya dimainkan oleh Al Pacino ini mengetengahkan cerita mengenai polisi yang menginvestigasi pembunuhan yang terjadi di kalangan gay. Ada sekitar 40 menit dari film tersebut yang di potong karena dinilai terlalu vulgar. Rencananya James Franco akan merilis 40 menit potongan tersebut menurut versinya yang tentunya berisi adegan2 panas yang memang menjadi alasan 40 menit ini dipotong semula.

James Franco tidak akan melakukannya sendiri karena dia akan bekerja sama dengan Travis Matthew, seorang sutradara avant garde yg menghasilkan film film mengenai gay yang sangat brutal dan jujur. James Franco menemukan Travis Matthew ini setelah dia mencari cari seorang sutradara yang dapat diajak kerjasama untuk film dengan adegan gay yang nyata.

James Franco menyatakan terus terang dia ingin pada adegan sex tersebut, dia ingin para aktor benar-benar melakukan adegan gay sex sebagaimana mestinya. Dan Travis Matthew dinilai tepat karena dari hasil karyanya “I Want Your Love” dia sama sekali tidak malu malu memperlihatkan sisi kehidupan gay bahkan ke yang paling private.

Terdengar seperti proyek yang menarik yah. Nanti di film ini James Franco dan Travis Matthew juga akan ikut bermain. Belum jelas sih apakah mereka akan menjadi diri sendiri atau karakter di dalam film itu. Apakah mereka akan berhubungan seks secara nyata dengan aktor lain demi film ini? Melihat dedikasi James Franco terhadap kaum gay sih kayaknya dia nggak akan segan segan untuk melakukannya demi nama sebuah karya seni. Banyak sih yang menilai segala gembar gembor “real gay sex” hanya gimmick yang dilakukan Franco untuk membuat filmnya terlihat heboh.

James Franco (sumber : ecrannoir.fr)
James Franco (sumber : ecrannoir.fr)

Tetapi biarlah kita menjadi penonton biasa saja yang akan menilai apakah adegan seks itu benar benar perlu dilakukan secara nyata. Yang jelas jangan berharap nonton ini di 21. Kita berdoa saja semoga Q Film festival akan memutarnya nanti.

sumber : touchemagz.blogspot.com