Search
Close this search box.

Photo: West Hollywood Patch
Photo: West Hollywood Patch

Selama Bulan Kebanggaan gay pride LGBT pada bulan Juni 2012, sebuah penyebrangan jalan di Hollywood barat tepatnya di persimpangan San Vicente, Santa Monica.menjadi semarak karena jalan tersebut dicat secara permanen dengan menggunakan warna pelangi yang melambangkan kebanggaan komunitas lgbt.

Lokasi ini dipilih karena dianggap sebagai jantung distrik Boystown dan juga berfungsi sebagai pintu masuk ke tempat wisata populer seperti The Abbey di Hollywood Barat.

Awalnya penyebangan jalan berwarna pelangi ini bersifat sementara hanya dengan menggunakan  bahan cat yang cepat memudar tergilas oleh kendaraan bermotor, namun karena ada sebuah keputusan yang disampaikan oleh walikota maka bahan cat yang digunakan dirubah menjadi bahan berupa termoplastik seperti bahan yang digunakan dalam penyebrangan umumnya.

John Duran Walikota Hollywood Barat (pic : latimes.com)
John Duran Walikota Hollywood Barat (pic : latimes.com)

Melalui sebuah situs online di Hollywood Barat, John Duran Walikota Hollywood Barat mengatakan, sebagai kota yang melindungi dan juga kota yang aman untuk komunitas lgbt, kami turut memeriahkan serta memberikan sebuah apresiasi pada warga kota kami yang memiliki orientasi seksual yang berbeda, dan kami bangga tumbuhnya keragaman dikota kami.

Hollywood Barat didirikan sebagai kota pada bulan November 1984 dan memiliki populasi hanya di bawah 35.000. Empat puluh satu persen dari penduduk kota yang terdiri dari laki-laki gay atau biseksual, menurut analisa 2.002 demografis

Photo: West Hollywood Patch
Photo: West Hollywood Patch

Sumber : gaystarnews.com