Search
Close this search box.

Adam Levine (sumber : towleroad.com)
Adam Levine (sumber : towleroad.com)

Vokalis Maroon 5:  Adam Levine 33tahun, menjadi topik hangat jajaran berita selebriti  Amerika awal tahun 2012 lalu, Levine mengatakan jika ia diberikan kesempatan menjadi presiden Amerika Serikat, selama satu hari saja, hal yang akan dia lakukan adalah membuat pernikahan sejenis sah dimata hukum.

Vokalis Maroon 5 ini mengatakan dukunganya terhadap pernikahan sejenis bukan karena ia memiliki seorang saudara yang gay, tapi karena  pandangan  dia terhadap pentingnya memberikan persamaan hak dan kesetaraan.

“bukan karena kebetulan saya punya suadara seorang gay, lantas saya turut membela dan menyuarakan hak-haknya. Yang saya lakukan karena kesadaran saya membela sesama manusia untuk berjuang menyuarakan haknya”. Ungkap lavine pada PrideSource.com.

“saya punya banyak relasi,-entah itu saudara, teman, gay atau hetero – tidak pernah membeda-bedakan” tambahnya.  ‘preferensi seksual seseorang adalah hal yang sangat pribadi, jadi tak ada alasan untuk saling menekan atau saling menyalahkan dengan menebar kebencian dan diskriminasi”.

Ketenaran Lavine semakin memuncak ketika ia manggung sebagai mentor diacara NBC’s The Voice, Lavine menyatakan kebingunganya terhadap perdebatan tentang pernikahan sejenis yang terus memanas di Amerika Serikat.

“konyol dan tidak masuk akal bagi saya,  bahwa Anda tidak bisa menikahi orang yang anda sayang. Ini bukan urusan kita, “katanya. ‘Saya tidak tahu mengapa Negara terobsesi membuat segala sesuatu menjadi rumit, sepanjang waktu.  kita hanya perlu memberikan rasa peduli, dengan memberikan hak yang sama.  Dan mestinya  memberikan persamaan hak tidaklah sulit dan bukan masalah besar. ”

‘Hanya saja bukan urusan siapa pun kecuali orang yang terlibat, “tambahnya. “Orang punya sejuta pembenaran yang berbeda dan alasan mengapa mereka tidak ingin (pernikahan gay) diperbolehkan, tetapi harus juga disertai pembuktian berapa jumpah yang kontra

Setiap kali saya mendengar alasan orang-orang di balik itu, saya berpikir: bahwa  tidak selamanya pernikahan itu membuahkan kebahagiaaan, perkawinan tidak selalu berhasil. Lihatlah tingkat perceraian dan semua hal yang salah dengan pernikahan. Entah itu gay atau straight, orang memiliki waktu yang sulit tinggal bersama, dan itu kebenaran yang menyedihkan tentang pernikahan dalam masyarakat kita. biarkan orang sukses dan gagal pada pernikahan yang mereka inginkan”

Sumber : gaystarnews.com