Search
Close this search box.

Stephen Mosher dan Pat Dwyer pada hari pernikahan mereka di Washington DC
Stephen Mosher dan Pat Dwyer pada hari pernikahan mereka di Washington DC

 

Setelah 24 tahun bersama, Pat Dwyer dan Stephen Mosher memutuskan untuk menikah. Saat itu di tahun 2010, pernikahan sesama jenis belum legal di New York di mana mereka tinggal, sehingga keduanya memutuskan untuk terbang ke negara-negara bagian yang memungkinkan mereka untuk menikah secara sah dan menikah di setiap negara tersebut.

Dari Vermont ke New Hampshire, Iowa, Massachusetts, California dan Washington DC, pasangan ini melaksanakan upacara pernikahan mereka yang semuanya diabadikan sebagai bagian dalam film dokumenter berjudul Married & Counting.

Film dokumenter yang dinarasikan oleh George Takei, akan tayang perdana 11 Agustus di Festival Film Internasional di Rhode Island.

“Untuk setiap pasangan gay yang menikah dalam sejarah kami ini membuat suatu pernyataan, ada sesuatu yang menggembirakan tentang itu,” kata Vince dari New Hampshire wedding dalam film tersebut.

“Mereka mengatakan kepada dunia bahwa kebahagiaan Kami bukanlah ancaman bagi anda, tapi Kami ada dan harus anda diperhatikan.” tambahnya.

Ide untuk film ini muncul ketika Stephan dan Pat, yang bertemu di kampus di Texas pada tahun 1985, mulai berpikir tentang bagaimana mereka akan merayakan hubungan mereka. Tapi tidak seperti pasangan normal, mereka tidak bisa menikah pada setiap negara bagian AS, sehingga mereka memutuskan untuk menikah di setiap negara bagian yang mengijinkan pernikahan sejenis

sumber : manadotoday.com