Search
Close this search box.

Kapanlagi.com – Setelah lima tahun vakum, bintang transgender Korea, Harisu 37tahun akhirnya kembali dengan lagu Shopping Girl. Sebelumnya album terakhir Harisu yang berjudul WINTER SPECIAL dirilis pada tahun 2007 silam.

Mini album comeback dari bintang ini, THE QUEEN telah dirilis pada tanggal 9 Juli silam, sekaligus untuk merayakan 11 tahun debutnya. Dalam mini album ini terdapat lagu-lagu seperti Shopping Girl, Snow White, Queen Bee dan versi instrumental dari setiap track.

Karena jadwal yang cukup padat di Jepang dan China, Harisu untuk sementara tidak akan menjalani comeback di program musik Korea.

Harisu ©soompi.com
Harisu ©soompi.com

“Ia baru akan fokus dan secara intensif menjalani aktivitas di program musik Korea dengan albumnya dua atau tiga bulan kemudian. Music show dan talk show sudah masuk agenda,” ungkap salah seorang perwakilan. (soompi.com/sjw)

Sekilas Tentang Harisu

Harisu merupakan nama beken dari aktris, penyanyi, dan model Korea Selatan. Nama aslinya adalah Lee Kyung-yeop. Ia lahir di Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Sejak kecil, Harisu sudah merasakan perbedaan pada dirinya. Walaupun ia terlahir sebagai seorang laki – laki namun ia merasa bahwa sebenarnya ia adalah seorang perempuan. Maka pada tahun 90-an, ia memutuskan untuk menjalani penyesuaian kelamin menjadi seorang perempuan. ia mengganti namanya menjadi Lee Kyung-eun.

Keputusan Harisu ini tentu saja mengundang beragam reaksi pro dan kontra. Terlebih, orang tua Harisu menentang keputusannya. setelah menjalani penyesuaian kelamin ia memilih untuk sementara pindah ke Jepang guna menenangkan dirinya.

Dalam segi asmara,Ia bertemu dengan Micky Jung, seorang rapper Korea Selatan secara online. Mereka pun berkencan pada tahun 2005. Setahun kemudian, pasangan ini diberitakan putus. Namun pada tahun 2007 mereka akhirnya menikah di Central City Millennium Hall di Seoul. Untuk melengkapi kebahagiaan mereka, pasangan ini berencana untuk mengadopsi seorang anak.

harisu bersama pasanganya
harisu bersama pasanganya

KARIR

Di Jepang, Harisu menyelesaikan studinya menjadi seorang hair stylist. Selain bersekolah, ia juga bekerja menjadi seorang penyanyi klab malam. Saat bekerja itulah ia ‘ditemukan’ oleh seorang pemilik agency model. Ia pun kembali ke Korea Selatan dan memulai karirnya sebagai seorang model tahun 2000.

Debut pertamanya sebagai model terjadi saat ia tampil menjadi model DoDo Cosmetics di tahun 2001. Kemudian di akhir tahun, ia bermain di sebuah film berjudul YELLOW HAIR 2 yang juga menjadi debut pertamanya dalam dunia film.

Di tahun 2001 pula, ia meluncurkan autobiografinya yang pertama berjudul EVE FROM ADAM yang menceritakan tentang sejarah hidupnya dan juga pro kontra menjadi seorang transgender.

Bersamaan dengan peluncuran buku tersebut, ia juga mulai merambah masuk di dunia musik. Ia mengeluarkan album pertamanya berjudul TEMPTATION. Album ini langsung menduduki peringkat 32 dalam tangga lagu Korea Selatan. Album keduanya yang berjudul LIAR lahir di bulan Oktober 2002.

Selain dikenal sebagai artis serba bisa yang terus produktif dalam mengeluarkan karyanya, Harisu juga dikenal sebagai artis yang berjiwa sosial yang tinggi. Pada tahun 2007, ia mendirikan sebuah panti asuhan di daerah Gyeonggi-do. Di tahun 2008 ia berkampanye untuk melegalkan marijuana.

DISKOGRAFI

TEMPTATION (2001), LIAR (2002), FOXY LADY (2004), HARISU (2006), SUMMER (2006)

FILMOGRAFI

YELLOW HAIR 2 (2001), EMERGENCY ACT 19 (2002), HI! HONEY (2004), COLOUR BLOSSOMS (2004), BEATING HEART (2005), POSSESSED (2006), POLICE LINE (2007)

BIBLIOGRAFI

EVE FROM ADAM (2001), BEAUTY GODDESS’S CHANGE (2002), PERFECT WOMAN (2005), HARIS BEAUTY (2008)

Sumber : kapanlagi.com