Search
Close this search box.

Menjadi seorang transgender sudah menjadi pilihan hidup seseorang, tanpa menghiraukan gunjingan yang menjatuhkan beberapa musisi ini pun mampu bangkit dan sukses di kancah permusikan dunia.

Dan siapa sajakah musisi transgender yang sukses mendunia tersebut ? Berikut 7 daftarnya :

1. Harisu

Musisi bernama asli Lee Kyung Yeop, Harisu atau Lee Kyung Eun ini dilahirkan sebagai pria namun dirinya memutuskan resmi untuk mengubah jenis kelamin menjadi perempuan di akhir tahun 1990 dan pada 13 Desember 2002 baru mendapat pengakuan resmi dari pemerintah Korea Selatan.

Sejauh ini Harisu sudah merilis sampai 5 album studio yang dirilis juga di Taiwan, China, dan Malaysia. Dan pada tahun 2012 ini Harisu merilis mini album berjudul THE QUEENsebagai tanda comeback setelah 5 tahun vakum merilis album.

2. Laura Jane Grace

Terlahir dengan nama Thomas James Gabel atau dikenal publik luas sebagai Tom Gabel sebagai seorang musisi Amerika yang juga pendiri, penyanyi utama, penulis lagu dan gitaris dari band punk rock Against Me!

Gabel merasa bahwa mengalami perasaan gender dysphoria (masalah jenis kelamin) semenjak anak-anak. Dirinya pun memutuskan menjadi wanita dan melakukan operasi kelamin pada Mei 2012. Hebatnya meski sudah mengubah jenis kelaminnya, namun keluarga, rekan band dan penggemar masih menerima seorang Gabel yang kini berubah nama menjadi Laura Jane Grace.

3. Kim Petras

Memiliki nama asli Tim Petras, dirinya adalah seorang penyanyi remaja asal Jerman yang dilahirkan pada 27 Agustus 1992. Orangtua Petras mengakui bahwa sang anak sudah menjadi perempuan semenjak usai 2 tahun, sehingga kedua orangtua Petras mendukung pilihannya.

4. Dana International

Dana International adalah seorang penyanyi pop asal Israel yang terlahir sebagai pria dengan nama Yaron Cohen pada 2 Februari 1972. Dengan namanya kini adalah Sharon Cohen atau dikenal dengan Dana International. Dana memutuskan menjadi perempuan ketika berusia 13 tahun.

Dana berhasil memenangi kontes lagu Eurovision di Birmingham pada tahun 1998 dengan lagunya yang berjudul Diva. Bahkan lagu Diva itu berhasil masuk sebagai 14 lagu terbaik Eurovision. Sejauh ini Dana memiliki 8 album dengan 3 album kompilasi. Dana adalah salah satu musisi Israel paling sukses.

5. Ataru Nakamura

Ataru Nakamura adalah seorang penyanyi pop dan penulis lagu asal Jepang. Dilahirkan di Tokyo pada 28 Juni 1985, Nakamuramengumumkan bahwa dirinya terlahir sebagai pria namun memilih menjadi perempuan ketika dirinya merilis biografi resmi dan tampil dalam Kouhaku Uta Gassen pada tahun 2007.

Ketika berusia 13 tahun Nakamura memulai menulis lagunya sendiri dan di tahun 1999, ketika berumur 14 tahun Nakamura merilis sebuah album indie bertajuk SHOUCHIKUBAI. Pada tahun 2006, Nakamura bergabung ke major label, Avex Trax. Semenjak itu Nakamura berhasil menorehkan prestasi di chart Oricon dan mengisi soundtrack anime sampai saat ini.

6. Aderet

Terlahir pada tahun 1976, Aderet adalah salah satu penyanyi pop dance asal Israel yang mengaku sebagai transgender. Aderet secara terbuka memang mengakui bahwa dirinya transgender dan tidak menutupi atas fakta itu.

Pada tahun 2001, Aderet merilis lagu Slowly and Surely dari album debut THE ANSWERyang sukup sukses. Bahkan single-nya di tahun 2008, Say No More menjadi lagu hits di Lebanon.

7. Lady

Lady adalah girlband Korea Selatan pertama yang diisi oleh 4 orang transgender. Mereka adalah Sinae, Sahara, Binu, dan Yuna. Lady merilis album pertama di tahun 2005. Dengan status mereka yang unik, sepertinya masyarakat Korea belum bisa menerima, terbukti dari karya musik mereka yang gagal hingga akhirnya bubar pada awal tahun 2007.

sumber : showbiz.infospesial.net