Search
Close this search box.

[Liputan] Kunjungan Suara Pelangi ke Kantor Suara Kita

SuaraKita.org – Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, Suara Kita menerima kedatangan teman-teman dari Suara Pelangi (Supel) dalam rangka silaturahmi sekaligus menggalang dukungan bagi isu keberagaman seksualitas dalam situasi kerentanan teman-teman LBT di Bogor setelah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Perilaku Penyimpangan Seksual (P4S).

Dalam kunjungan Supel kali ini, kedua Organisasi berdialog dan berbagi pengalaman tentang upaya penguatan organisasi mendekati masa-masa pemilu yang biasanya membuat isu Minoritas Gender naik ke permukaan, alias digoreng.

Acara dimulai dengan perkenalan peserta dan juga pemaparan soal siapa Suara Kita dan bagaimana cara kami berorganisasi. Juga apa saja capaian dan tantangan yang kami miliki.

Setelah istirahat makan siang, acara dilanjutkan dengan menonton film buatan Suara Kita, berjudul Dwi (2022). Film yang bercerita tentang Dwi, Guru Bahasa Inggris Transman yang mengajar di sebuah Sekolah Dasar (SD). Film ini berisikan tantangan-tantangan yang dialami Dwi sebagai Guru, seperti ekspresi gender di lingkungan sekolah, dan transphobia.

Film yang bercerita tentang Dwi, Guru Bahasa Inggris Transman yang mengajar di sebuah Sekolah Dasar (SD).

Usai menonton, semua peserta yang hadir melakukan refleksi pada diri masing-masing, dan mencoba untuk berterima kasih pada diri sendiri karena sudah mampu bertahan hingga sejauh ini.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama. (Esa)