Search
Close this search box.

[Liputan] Kumpul Anggota Rayakan 10 Tahun Nama Perkumpulan Suara Kita

SuaraKita.org – Sebagai kegiatan rutin, Anggota Perkumpulan Suara Kita yang tersebar di seluruh Indonesia kali ini melakukan pertemuan secara daring. Selain itu, pada pertemuan kali ini juga Suara Kita menyambut 3 Calon Anggota Suara Kita yang akan disahkan menjadi anggota dalam Rapat Umum Anggota di 2026 mendatang.

Pada pertemuan kali ini, peserta yang hadir saling memberikan update terkait kegiatan mereka masing-masing, dan juga pendapat mereka soal program-program yang tengah dijalankan Suara Kita.

Salah satu bahasan penting yang menjadi obrolan Anggota kali ini adalah 10 Tahun nama Perkumpulan Suara Kita dan masukan perihal website Suarakita.org yang tampilannya perlu diperbaharui demi menjaga relevansi masa kini.

Seperti diketahui, Suara Kita yang dahulunya bernama Our Voice berubah nama menjadi Perkumpulan Suara Kita pada tanggal 21 Mei 2013. sehingga di tahun 2023 ini, nama Perkumpulan Suara Kita sudah memasuki umur ke 10 tahun.

Selain membahas perihal tampilan website, pertemuan kali ini juga membahas rencana pembuatan koperasi untuk teman-teman minoritas gender dan seksual. Hal ini dilatarbelakangi dengan kondisi kelompok minoritas gender dan seksual yang banyak terlilit hutang pinjaman online. Tak berhenti di situ, pertemuan kali ini juga membahas sedikit perihal isu SOGIESC.

Semoga Suara Kita bisa selalu menjadi tempat aman bagi teman-teman komunitas minoritas gender dan seksual di Indonesia. (Esa)