Search
Close this search box.

JAKARTA-Calon gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, meminta agar kaum transgender tidak dipinggirkan. Alex berharap kaum transgender seperti artis senior Dorce Gamalama tidak mendapatkan diskriminasi.

“Itu bukan kemauan mereka (transgender). Mereka juga umat Allah yang harus dimuliakan, diperhatikan. Yang penting diperlakukan sama, manusiawi seperti umat Allah yang lain,” kata Alex usai bersilaturahmi dengan artis-artis ibukota di aula Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (18/6).

Sementara itu Dorce yang hadir bersama Alex meminta agar masyarakat Jakarta bisa merangkul kaum transgender. Presenter kondang itu berharap masyarakat memberi kesempatan kaum transgender untuk berkarya.

“Jangan lihat dari gender tapi dari prestasinya. Bagaimana memanusiakan mereka, tidak hanya yang di depan jalan yang jadi-jadian. Kenapa yang bener nggak kita kasih kesempatan,” ujar Dorce.

Dalam kesempatan tersebut, Dorce secara terang-terangan memberi dukungannya ke Alex. Dorce bahkan mengaku pernah terlibat dalam kampanye pemenangan Alex sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Alasan Dorce memilih Alex karena terkesan dengan program “3 tahun bisa”.

“Saya memang tadinya melihat calon-calon ini saya kenal. Begitu ada yang berani 3 tahun bisa, saya ingin buktikan,” ucap Dorce. (dil/jpnn)

sumber : www.jpnn.com