Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Ratu Elizabeth II, Pemimpin yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris, mangkat pada hari Kamis 8 September 2022 di usia 96 tahun. Istana Buckingham mengumumkan dalam sebuah pernyataan “Ratu menghembuskan nafas terakhir dengan damai di Balmoral, sore ini”.

Pangeran Charles, yang sekarang menjadi Raja, dalam sebuah pernyataan mengatakan: “Mangkatnya ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya.”

“Kami sangat berduka atas mangkatnya penguasa yang disayangi dan Ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia, ”kata Charles, yang akan dikenal sebagai Raja Charles III, dengan Camila ditunjuk sebagai Permaisuri. .

Pidato Ratu

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth, yang naik takhta pada tahun 1952 dan memerintah selama 70 tahun, menyaksikan banyak reformasi hukum LGBTQI oleh Parlemen selama bertahun-tahun.

Namun, pertama kali Ratu menyebut komunitas hanya pada tahun 2003, ketika dalam pidato Ratu, dia mengatakan pemerintah berkomitmen untuk “meningkatkan kesetaraan dan keadilan sosial dengan mengajukan undang-undang tentang pendaftaran kemitraan sipil antara pasangan sesama jenis” .

Kali berikutnya dia menyebutkan hak-hak LGBTQI adalah dalam Pidato Ratu 2017. “Pemerintahan saya akan membuat kemajuan lebih lanjut untuk mengatasi kesenjangan upah gender dan diskriminasi terhadap orang-orang berdasarkan ras, agama, jenis kelamin, kecacatan, atau orientasi seksual mereka,” kata Ratu.

Ratu Tidak Menghadiri Pernikahan Sepupu Gaynya

Lord Ivar Mountbatten (kanan) dan suaminya James Coyle.

Pada tahun 2013, Ratu memberikan persetujuannya pada undang-undang pernikahan sesama jenis yang telah disahkan oleh Parlemen. Pada tahun 2016, surat kabar tabloid The Daily Mail melaporkan bahwa Ratu “enggan” untuk memberikan persetujuannya pada RUU Pernikahan Pasangan Sesama Jenis. Namun, laporan lain memiliki sumber Istana yang membantah cerita tersebut.

Pada tahun 2018, ketika sepupunya Lord Ivar Mountbatten menikahi pasangannya James Coyle , baik Ratu dan siapapun dari lingkaran dalam keluarga Kerajaan tidak menghadiri pernikahan tersebut.

“Mereka tidak benar-benar membicarakannya”, kata Lord Ivar Mountbatten kepada majalah Tatler , ketika ditanya tentang tanggapan keluarga Kerajaan terhadap pernikahan anggota pertama dari keluarga besar Kerajaan Inggris yang mengaku sebagai gay.

Ollie Roberts. Dok: Instagram

Pada tahun yang sama, pelayan Ratu Elizabeth, veteran Angkatan Udara Kerajaan Ollie Roberts (21), pria gay pertama yang memegang posisi seperti itu, mengundurkan diri. The Sun melaporkan bahwa Ollie telah mengundurkan diri karena dia merasa “dikecewakan”, setelah Istana Buckingham mendemosinya karena “mencari publisitas”.

Sinyal Ratu Melarang Praktik Konversi

Tahun lalu, Ratu mengumumkan rencana pemerintah untuk memberlakukan undang-undang yang melarang apa yang disebut terapi atau praktik konversi yang berusaha mengubah orientasi seksual atau identitas gender seseorang di Inggris dan Wales.

“Langkah-langkah akan dilakukan untuk mengatasi perbedaan ras dan etnis dan melarang terapi konversi,” kata Ratu dalam pidatonya di Parlemen Inggris pada Mei 2021 . Undang-undang belum disahkan setelah pemerintah berusaha untuk mengecualikan orang trans dari lingkup undang-undang.

Penghormatan mengalir untuk Ratu dari seluruh dunia.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada Keluarga Kerajaan atas mangkatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pada saat yang menyedihkan ini kami merenungkan akhir dari era yang sangat signifikan bagi Inggris,” kata Stonewall UK dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter. (R.A.W)

Sumber:

star observer