Search
Close this search box.

Mesin pencarian Google memberikan dukungan pada acara “kebanggaan/pride” lgbt tahun ini, dengan menampilkan renda pelangi di bawah mesin pencarian(search-bar). Tahun lalu, Google juga melakukan hal yang tidak kalah menarik yaitu menampilkan ulir pelangi disudut sebelah kanan mesin pencarian (search-bar).

Alasan yang mendasari Google menampilkan warna pelangi karena Google sangat berkomitmen dalam menyuarakan kesetaraan dan keragaman dan warna pelangi dianggap sebagai lambang yang tepat. Untuk dukungannya terhadap Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual (LGBT) , google juga telah melakukan kampanye publikasi untuk menentang  California’s Proposition 8, yang isinya bahwa pernikahan hanya milik perempuan dan lelaki, tidak cukup hanya di situ, google juga turut berpartisipasi dalam kampanye kampanye Anti-Bullying  “its gets better” dengan memasang iklan kecil pada Browser Chrome di Amerika dan Inggris.

goohle search tahun lalu

Berita ini muncul ketika pemerintahan Obama menyatakan bulan Juni sebagai bulan kebanggaan LGBT,  dan tak mau ketinggalan Apple kemudian turut memberikan dukunganya dengan menyediakan Emoji yang dikhususkan untuk LGBT pada IOS 6, yang direncanakan akan dipublikasikan pada musim gugur tahun ini.

sumber :www.pinknews.co.ukThe search giant Google is marking LGBT pride this year by displaying its search results with a rainbow-patterned curtain underneath its search bars.

Last year, the US-based company modified its results page similarly, with a subtler, but noticeable display on the right hand corner of its search results.

Google has always prided itself of its commitment to equality and diversity, including a much-publicised campaign against California’s Proposition 8, and compensating its gay employees for the tax benefits denied them by the Defense of Marriage Act. In addition, the tech-giant had used the anti-bullying ‘It Gets Better’ campaign to launch advertisements for its Chrome browsers both in the US and the UK.

The news comes as the Obama administration in various forms is marking June as LGBT pride month, with Google’s rival, Apple, set to add same-sex couples to its Emoji icons in iOS6, set to be released this autumn.

source : www.pinknews.co.uk