Search
Close this search box.

KETAPANG -Adanya upaya pencegahan virus HIV/AIDS, ataupun penyakit kelamin dengan cara melakukan pembinaan terhadap komunitas Gay, Lelaki Seks Lelaki (LSL). dinilai merupakan cara yang kurang tepat. Demikian dikatakan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ketapang, Habib Azan.Ia memprediksi, meski dilakukan pembinaan, penyakit tersebut  bukan akan semakin hilang justru akan semakin banyak. “Kalau mau ya mereka yang harus dihilangkan, diusir dari Ketapang,” katanya.

“Di  masyarakat sendiri orang-orang seperti itupun tidak dipakai, buktinya mereka tidak berani menunjukkan identitasnya kepada masyarakat umum. Jadi buat apa dilakukan pembinaan terhadap mereka, Apa pun bentuknya, komunitas yang demikian itu tidak bisa ditoleransi, ujar Habib didepan KPA Ketapang.

Habib menambahkan, dirinya bukan tidak mendukung dengan upaya pihak terkait untuk mencegah penyebaran HIV AIDS, namun dengan melakukan pembinaan, menurut dia penyakit yang demikian tidak akan hilang.“Jika mau menghilangkan ya gay jangan melakukan perbuatan terlarang, begitu seharusnya, itu baru benar, kalau difasilitasi mereka justru merasa terlindungi,” ujarnya. (ash)

sumber : Pontianak Post Online