Search
Close this search box.

SuaraKita.org – APCOM Foundation,sebuah organisasi HIV dan LGBTQI Asia-Pasifik terkemuka yang berbasis di Bangkok, dengan bangga mempersembahkan HERO Awards ke-5 mereka dengan tema ‘HERO Awards 2021: One Night Live for All’. 

Upacara Penghargaan tahun ini berlangsung online karena sedang berlangsung pandemi COVID-19 namun menjanjikan pertunjukan yang spektakuler. Acara ini akan menyoroti dan mengakui pencapaian luar biasa dari para pendukung dan kawan komunitas HIV dan LGBTQI dari seluruh Asia Pasifik untuk upaya fenomenal mereka selama pandemi. 

11 kategori dengan angka yang sama dari HERO Awards termasuk Business Ally; Covid-19 Hero;  Community Ally; Community Hero; Community Organisation; Health & Wellbeing Hero; HIV  Hero; Social Justice Hero; Transgender Hero; Young Achiever Award; dan Shivananda Khan Award untuk Prestasi Luar Biasa. Penghargaan akan diberikan kepada individu dan organisasi atas kontribusi mereka masing-masing terhadap kesehatan dan hak-hak komunitas LGBTQI dan orang-orang yang terkena dampak HIV.  

“Kami sangat bangga didukung oleh banyak originasi yang percaya pada HERO Awards dan pentingnya hak asasi manusia LGBTQI di kawasan Asia-Pasifik,” kata Midnight Poonkasetwattana, Direktur Eksekutif APCOM. “Visibilitas dan suara sangat penting, jadi untuk menyoroti pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh individu dan organisasi di wilayah kami sangat membanggakan.” 

Malam gala yang menjanjikan untuk menghibur menampilkan program pertunjukan-pertunjukan yang menarik untuk membantu mengumpulkan dana dan mendukung organisasi LGBTQI di wilayah yang terkena dampak parah pandemi. Ini termasuk peragaan busana khusus, dengan tema ‘F*ck Covid, I’m Fabulous’, yang dirancang oleh Fakultas Industri Kreatif (FASH CCI) Universitas Srinakharinwirot dan dimodelkan oleh mitra komunitas dan influencer APCOM. Acara ini akan dimeriahkan dengan penampilan 2 drag queen ternama yaitu ‘M Stranger’ dari Stranger Bar, dan ‘Zymone’ dari The Voice Thailand. Ben Chalatit, ikon gay Thailand dan UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Thailand juga akan memberikan penampilan yang sangat bergaya.  

Co-presenter tahun ini Joe Chonlawit, dari Voice TV, dan Sira Siravitch, Ratu Diva Bangkok dari Drag Race Thailand, yang juga akan melihat pratinjau apa yang ada atau Bangkok Pride 2022 mendatang yang akan diikuti oleh APCOM. 

‘HERO Awards 2021: One Night Live for All’ akan berlangsung melalui Zoom dan Facebook Live pada hari Jumat, 26 November 2021 mulai pukul 19:30 hingga 22:30 waktu Bangkok. Acara ini gratis; namun, donasi sangat kami hargai karena membantu APCOM melanjutkan dukungan kerja penting kepada individu dan organisasi LGBTQI yang terkena dampak buruk pandemi dan masalah lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat mendaftar di https://heroawards2021.com/ (R.A.W)