Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Twitch, sebuah situs layanan video yang memungkinkan pengguna mengunggah, melakukan siaran langsung dari suatu permainan video dari berbagai platform ke ribuan pemirsa secara waktu nyata.telah menambahkan dukungan untuk lebih dari 350 tag streamer baru, termasuk tag untuk “queer”, “transgender”, “Vtubers,” dan banyak lagi. Banyak dari tag baru yang ditujukan khusus untuk gender, orientasi seksual, kebangsaan, kesehatan mental, dan kemampuan.

Tidak ada perubahan yang dilakukan pada cara kerja tag – tag baru memungkinkan para streamer memiliki lebih banyak opsi untuk menjelaskan tentang apa streaming mereka dan membantu pemirsa menemukan aliran yang mungkin menarik bagi mereka.

Berkenaan dengan tag “transgender” secara khusus, Twitch mengatakan bahwa tag tersebut adalah salah satu yang paling banyak diminta oleh komunitas, dan bahwa “kebenaran sederhananya adalah Twitch seharusnya melakukan ini lebih cepat.”

Dalam posting blog tentang tag baru tersebut, Twitch menjelaskan mengapa butuh waktu bertahun-tahun untuk menambahkan tag yang berfokus pada jenis kelamin dan orientasi seksual.

“Kami sengaja merancang sistem itu agar para pembuat konten dapat menggambarkan apa yang mereka siarkan secara langsung, bukan siapa mereka atau apa yang mereka perjuangkan,” tulis blog tersebut. “Kami telah mempertahankan perbedaan ini sejak saat itu, dan kami salah.”

Twitch melanjutkan dengan mengatakan bahwa “kami membutuhkan waktu terlalu lama” untuk memahami bahwa seharusnya ada lebih banyak cara bagi para pembuat konten untuk “berbagi tentang siapa mereka dan masalah yang mereka pedulikan.”

Tag baru ini dibuat bekerja sama dengan organisasi seperti GLAAD, The Trevor Project, AbleGamers, dan grup lain “yang berfokus pada kemajuan kelompok ras dan etnis yang kurang terwakili, LGBTQIA +, penyandang cacat, dan komunitas yang terpinggirkan.”

Twitch juga baru-baru ini menambahkan kategori aliran ” Pool, Hot tub, and Beach ” yang terbaru ke platformnya dalam upaya untuk memerangi apa yang oleh banyak komunitas mulai disebut sebagai “the hot tub meta” yang mendominasi kategori “Just Chatting” di platform tersebut. (R.A.W)

Sumber:

gamespot