Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Lebih dari 300 orang, termasuk guru, konselor dan pekerja sosial, telah menandatangani petisi yang mendesak Kementerian Pendidikan (MOE) Singapura untuk menerapkan dan mengkomunikasikan kebijakan yang jelas dalam mendukung murid transgender di sekolah.

Petisi tersebut diselenggarakan oleh Friendly People SG, sekelompok “profesional pendidikan dan layanan sosial yang peduli” yang berkumpul untuk membuat pernyataan dukungan bagi murid transgender.

Latar Belakang

Petisi ini muncul setelah seorang murid transgender mengklaim bahwa MOE telah melarangnya menerima terapi hormonal , meskipun MOE kemudian merilis pernyataan yang menyangkal bahwa itu telah mengganggu perawatan medis murid tersebut.

Pernyataan MOE juga dikritik karena menggunakan kata ganti yang salah untuk merujuk pada murid tersebut.

Pada 26 Januari lalu, lima orang mengadakan protes di luar markas MOE di Buona Vista, dan tiga orang kemudian ditangkap.

Tiga orang yang ditangkap telah mengeluarkan siaran pers pada hari protes, mendesak Menteri Pendidikan Lawrence Wong untuk mengakhiri diskriminasi terhadap murid LGBT oleh sekolah dibawah MOE, untuk “menegakkan hak dasar semua murid untuk pendidikan dalam kehidupan di sekolah yang aman dan mendukung “.

Mendesak MOE untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman bagi semua murid

Petisi, yang ditandatangani oleh total 355 individu dan penandatangan kelompok pada saat penulisan, meminta MOE untuk melengkapi sekolah agar dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman bagi semua murid, termasuk murid transgender.

“Hal ini antara lain dapat berupa kebijakan inklusif, pelatihan bagi semua guru dan konselor tentang isu disforia gender dan LGBT, pendidikan seksualitas inklusif dan program anti-bullying, serta memiliki pernyataan inklusi agar sekolah dan konselor mematuhinya.  “

Kelompok tersebut menunjukkan bukti bahwa kaum muda transgender menghadapi risiko depresi dan bunuh diri yang lebih tinggi ketika dicegah untuk melakukan transisi, dan mencatat bahwa menunda transisi tidak selalu menjadi pilihan, terutama bagi murid dengan disforia gender yang parah.

Di antara mereka yang menandatangani petisi, ada guru, tutor, konselor dan mantan pendidik lainnya, yang menandatangani baik dengan nama lengkap, inisial, atau nama samaran mereka.

Kelompok tersebut mengatakan bahwa banyak dari mereka yang takut untuk menulis pernyataan ini, atau mencantumkan nama mereka di dalamnya, karena mereka menyadari bahwa “masih belum aman” bagi mereka sebagai individu dan profesional untuk mengungkapkan pandangan ini secara terbuka.

Namun, mereka mengatakan bahwa mereka percaya ini adalah hal yang benar untuk dilakukan, karena merupakan tugas profesional mereka untuk melindungi dan merawat semua generasi muda yang mereka ajar, nasihati, dan bimbing. (R.A.W)

Sumber:

Mothership