Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Aktivis mulai meningkatkan perjuangan mereka untuk misogini untuk digolongkan sebagai kejahatan rasial saat mereka menerbitkan laporan yang menguraikan pelecehan sehari-hari yang diderita oleh perempuan.

Organisasi nirlaba Citizens UK mengatakan perempuan tiga kali lebih mungkin dibandingkan lelaki untuk mengalami ancaman dan tindakan kekerasan dan penyerangan seksual.

Contoh mengerikan yang ditemukan oleh para peneliti termasuk seorang perempuan Yahudi yang didorong ke dinding dan diancam dengan pelecehan seksual selama rentetan pelecehan anti-Semit di Manchester, dan seorang perempuan Muslim ditinju wajahnya di lampu lalu lintas di Birmingham.

Penelitian ini didasarkan pada temuan lebih dari 1.000 orang dan 200 peserta kelompok fokus di lima kota – Birmingham, Cardiff, Newcastle, Manchester dan London.

Penelitian ini mengungkapkan 45,2% perempuan dilaporkan terancam dengan kekerasan seksual dibandingkan dengan 16,2% lelaki.

Sekitar 42,7% perempuan yang ditanyai mengatakan bahwa mereka pernah mengalami pelecehan seksual, dibandingkan dengan 12,5% lelaki.

Namun, penelitian tersebut mengatakan, meskipun perempuan lebih sering menjadi sasaran serangan bermotif kebencian karena jenis kelamin mereka daripada lelaki, tidak ada cara yang konsisten bagi perempuan untuk melaporkan misogini di bawah undang-undang kejahatan kebencian saat ini.

Laporan penelitian yang ditulis oleh Dr Farhan Samanani dari Institut Max Planck untuk Studi Keragaman Etnis dan Agama, merekomendasikan perombakan kriteria sehingga misogini secara khusus dicatat.

Mantan Kepala Polisi Notts, Constable Sue Fish, yang mempelopori penerapan misogini sebagai kategori khusus kejahatan rasial di wilayah kepolisian, berkata: “Menjadikan misogini sebagai kejahatan rasial adalah salah satu tugas paling sederhana yang pernah saya lakukan saat bekerja di Kepolisian – namun hasil yang kami lihat luar biasa.

“Beberapa umpan balik yang kami dapatkan adalah bahwa perempuan, untuk pertama kalinya, menggambarkan diri mereka sebagai orang yang penuh dengan rasa percaya diri.

“Di Nottinghamshire kami mulai melakukan perubahan dan berpotensi membuat perbedaan besar bagi kehidupan semua perempuan, dan juga lelaki.”

Philip Grindell, kepala eksekutif konsultan manajemen ancaman Defuse Global, mengatakan: “Pandangan pribadi saya adalah misogini harus menjadi kejahatan rasial – perempuan menjadi sasaran yang tidak proporsional berdasarkan jenis kelamin mereka.

“Ada banyak bukti tentang peningkatan ancaman dan serangan terhadap perempuan terkenal – yang mencerminkan masalah yang lebih luas di masyarakat secara luas dan kebutuhan akan kepolisian untuk menyesuaikan diri.”

Abdul Basith Mohammed, dari Masjid Pusat Newcastle, mengatakan: “Serangan terhadap perempuan Muslim adalah bahaya yang nyata dan memiliki efek yang sangat merusak pada kesejahteraan mereka, dan kepercayaan diri menggunakan transportasi umum atau pergi ke tempat umum.

“Ini harus diakhiri.

“Kami membutuhkan sistem pelaporan yang lebih baik untuk memastikan orang-orang merasa yakin bahwa mereka akan ditanggapi dengan serius.” (R.A.W)

Sumber:

mirror