Search
Close this search box.

SuaraKita.org – DSekelompok pendukung LGBT telah menemukan bahwa banyak anggota minoritas seksual di Jepang khawatir jika tertular virus korona dapat berarti orientasi seksual mereka terpaksa terungkap (outing) ketika pihak berwenang menyelidiki rute infeks.

Sebuah survei oleh Marriage for All Japan juga menunjukkan mereka khawatir tentang apakah mereka atau pasangan mereka akan dapat menerima informasi medis penting yang diberikan rumah sakit kepada anggota keluarga jika salah satu dari mereka terinfeksi virus penyebab pneumonia.

Sekitar 180 orang lesbian, gay, biseksual dan transgender telah menanggapi survei ini pada hari Jumat.

Seorang lelaki berusia 34 tahun yang tinggal bersama pasangan sesama jenis di Fukuoka, Jepang barat daya, memilih untuk tidak terbuka tentang orientasi seksualnya di kantornya. Tetapi dia khawatir hal itu akan terungkap jika dia terinfeksi virus karena dia harus memberitahu pusat kesehatan masyarakat tentang pasangannya ketika ditanya tentang orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengannya.

Bahkan mereka yang terbuka tentang orientasi seksual mereka khawatir dikecualikan dari proses pengambilan keputusan penting dalam pengobatan jika pasangan mereka dirawat di rumah sakit dengan COVID-19.

Kohei Inagaki (28), dan pasangannya telah diakui oleh kota Saitama sebagai pasangan yang setara dengan pasangan yang menikah secara sah. Tetapi dia berkata, “Saya mungkin tidak diberitahu tentang kondisi kesehatan pasangan saya dan mungkin tidak dapat terlibat dalam membuat keputusan tentang perawatan.”

Survei yang sama mengungkapkan bahwa ada juga kesalahan persepsi di antara beberapa pasangan LGBT bahwa mereka tidak memenuhi syarat untuk kompensasi pemerintah yang diberikan kepada orang tua yang mengambil cuti dari pekerjaan untuk merawat anak-anak karena penutupan sekolah yang disebabkan oleh wabah virus.

Haru Ono, yang membesarkan tiga anak bersama pasangannya, mengatakan pemerintah belum mengklarifikasi bahwa program ini menargetkan semua orang dengan anak-anak.

“Ada banyak orang LGBT yang menyerah untuk mengajukan permohonan tanpa mengetahui” itu berlaku juga untuk mereka, kata Haru Ono, menambahkan, “Saya ingin mereka menyatakan bahwa pasangan sesama jenis juga ditanggung.”

Gon Matsunaka, yang mengepalai sebuah organisasi nirlaba untuk mendukung orang-orang LGBT, memperingatkan bahwa minoritas yang sering ditinggalkan dalam keadaan normal cenderung lebih menderita selama krisis, dan mendesak pemerintah untuk membantu mereka.

“Kami memahami bahwa prioritas utama pemerintah adalah melindungi kehidupan rakyat, tetapi kami ingin LGBT dan orang lain yang memiliki masalah serius terkait privasi dan mengambil langkah-langkah sehingga mereka tidak jatuh melalui jaring pengaman, “Kata Gon Matsunaka. (R.A.W)

Sumber:

JT