Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sebuah penelitian baru telah mengkonfirmasi bahwa orang-orang LGBT hampir 46% lebih mungkin untuk merokok daripada orang lain.

Dan penelitian itu mengungkapkan bahwa 72% komunitas LGBT khususnya di Inggris dulu merokok atau masih merokok – secara teratur atau kadang-kadang.

Organisasi LGBT Queer Voices Heard yang menulis laporan penelitian. Perusahaan tembakau Philip Morris telah mendanai penelitian tetapi Queer Voices Heard mempertahankan independensi editorial.

Queer Voices Heard terinspirasi untuk menulis laporan untuk menyoroti tingginya tingkat merokok di komunitas LGBT. Meskipun ini menjadi masalah kesehatan utama bagi komunitas kami, sebelumnya hanya mendapat sedikit perhatian.

LGBT mengobati sendiri dengan merokok

Dokter TV gay Inggris Dr Christian Jessen, seorang juru kampanye kesehatan populer, menulis kata pengantar laporan itu.

Dia mengatakan kesehatan mental masyarakat kita yang buruk berarti orang-orang ‘mengobati sendiri’ dengan nikotin dan zat-zat lain.

Dia mengatakan: ‘Kami tahu bahwa mereka yang mengidentifikasi LGBT lebih cenderung merokok daripada populasi umum.

“Tetapi sampai laporan ini disusun, belum ada penelitian mengapa hal ini terjadi, apa yang dapat dilakukan untuk memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan, dan siapa yang perlu menjadi bagian dari diskusi.

‘Laporan ini menunjukkan bahwa banyak orang LGBT mulai merokok dalam keadaan yang serupa dengan populasi umum. Tapi itu menyoroti bahwa perokok di komunitas LGBT memiliki lebih banyak pemicu untuk mempertahankan kebiasaan merokok daripada ada pemicu untuk berhenti.

“Alasannya rumit. Tetapi mengingat bahwa anggota komunitas LGBT lebih rentan terhadap stres, kecemasan, dan umumnya kesehatan mental dan depresi yang buruk, pengobatan sendiri menggunakan nikotin atau zat lain adalah hal yang lumrah dan tidak mengejutkan. ‘

Menjadi LGBT membuat orang merokok

Para peneliti memeriksa apakah menjadi LGBT membuat orang lebih cenderung merokok. Mereka menemukan tidak ada bukti untuk itu. Tetapi gender atau identitas seksual orang LGBT membuat mereka lebih cenderung untuk tetap merokok.

Dan laporan itu berpendapat ada ‘budaya penerimaan’ merokok. Lebih lanjut, dikatakan bahwa merokok memberikan ‘rasa memiliki’ kepada sebagian orang dalam komunitas LGBT.

Sementara itu, dukungan dan kampanye untuk berhenti merokok tidak cenderung menargetkan atau melayani orang-orang LGBT dengan baik.

Penelitian baru menunjukkan setengah dari perokok LGBT setuju bahwa merokok memainkan peran penting dalam komunitas mereka. Dan 31% perokok LGBT melihat merokok sebagai tindakan memberontak yang membantu menegakkan identitas LGBT mereka.

Terlebih lagi hampir setengah (48%) perokok LGBT tidak melihat kampanye untuk berhenti merokok yang menargetkan atau berhubungan dengan mereka. Dan 73% merasa bahwa kampanye kesehatan untuk masyarakat tampaknya hanya fokus pada kesehatan seksual.

Sorotan laporan lainnya menunjukkan:

40% perokok LGBT ingin berhenti dalam enam bulan ke depan

Namun, penelitian ini juga menunjukkan bahwa perokok LGBT ingin menyerah.

Ditemukan 86% responden yang biasa-biasa saja atau perokok biasa menyatakan ingin berhenti. Dan 40% dari mereka ingin berhenti dalam enam bulan ke depan.

Stu Hosker, salah satu pendiri Queer Voices Heard, mengatakan:

‘Fakta bahwa merokok sebagai masalah kesehatan secara tidak proporsional memengaruhi orang aneh bukanlah informasi baru.

Badan-badan publik dan badan amal telah lama mendokumentasikan bahwa tingkat merokok lebih tinggi di komunitas LGBT jika dibandingkan dengan populasi umum.

“Tetapi menyoroti prevalensi adalah tempat biasanya pembicaraan berakhir. Sangat sedikit yang telah dilakukan untuk melanjutkan pembicaraan. Untuk mengajukan pertanyaan, “mengapa”?

‘Laporan ini, wawasan pertama yang diterbitkan oleh Queer Voices Heard, bertujuan untuk memajukan pembicaraan itu. Untuk mendengarkan suara-suara orang-orang di komunitas kami yang telah terkena dampak merokok, dan untuk memulai diskusi yang bermakna tentang bagaimana kita dapat mengurangi ketidaksetaraan kesehatan ini. ‘ (R.A.W)

Laporan penelitian dapat diunduh pada tautan berikut:

Sumber:

GSN