Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Survei Nasional Trevor Project  tentang LGBT Youth Mental Health – survei terbesar tentang kesehatan mental orang muda LGBT yang pernah dilakukan dengan lebih dari 34.000 responden berusia 13 hingga 24 tahun dari seluruh Amerika Serikat – menunjukkan adanya epidemi kesehatan mental di kalangan orang muda LGBT dengan politik memainkan peran besar .

Di antara hasil survei dari responden yang berisiko bunuh diri, 76% mengatakan politik baru-baru ini berdampak pada kesehatan mental atau perasaan diri mereka dan hanya 47% yang menerima konseling psikologis atau emosional dari seorang profesional kesehatan mental. Survei juga menemukan bahwa hampir 30% orang muda trans telah mencoba untuk melakukan upaya bunuh diri dan 54% telah mempertimbangkan bunuh diri pada tahun lalu.

Sekitar 36% dari orang muda queer yang mencoba bunuh diri telah mengalami kekerasan fisik sebelumnya, 22% telah mengalami beberapa bentuk diskriminasi.

Sekitar 7 8% orang muda trans dan non-biner yang dilaporkan menjadi subjek diskriminasi karena identitas gender mereka dan  70% orang muda LGBT melaporkan diskriminasi karena orientasi seksual mereka.

Yang mengejutkan, sekitar 67% dari semua responden mengatakan bahwa seseorang telah mendorong mereka untuk mencoba dan mengubah orientasi seksual atau identitas gender mereka melalui semacam terapi konversi. Persentase tinggi menunjukkan kesalahpahaman sosial yang lebih besar tentang identitas non hetero: sementara identitas LGBT bisa berubah-ubah, hampir setiap organisasi pemuda dan psikologis profesional Amerika mengatakan bahwa seseorang tidak dapat dan tidak boleh mencoba mengubah identitas seksual atau gender mereka.

Sementara hanya 5% responden yang benar-benar menghadiri program konversi, 57% remaja transgender dan non-biner yang telah menjalani terapi konversi juga melaporkan upaya bunuh diri pada tahun lalu. Semoga kedua persentase akan turun karena lebih banyak negara bagian yang melarang program semacam itu untuk anak di bawah umur.

Survei ini juga menemukan bahwa mayoritas besar responden tidak coming out kepada orangtua, guru, atau dokter mereka. Mayoritas juga menekankan perlunya lingkungan dan hotline krisis yang mendukung LGBT. (R.A.W)

The Trevor Project’s National Survey on LGBTQ Youth Mental Health dapat diunduh pada tautan berikut:

[gview file=”http://suarakita.org/wp-content/uploads/2019/11/The-Trevor-Project-National-Survey-Results-2019.pdf”]

Sumber:

lgbtqnation