Search
Close this search box.

Beda.Is.Me: Nonton Film Prayer For Bobby Dan Diskusi

Dalam rangkain peringatan hari Pancasila, 1 Juni 2012, Ourvoice bersama dengan aksi kampanye Beda.Is.Me mengadakan diskusi dan nonton bareng.
Beda.Is.Me adalah gerakan yang diinisiasi oleh individu maupun organisasi yang peduli pada perdamaian (menolak kekerasan) untuk Indonesia. Gerakan ini untuk mengingatkan kita semua tentang kekerasan-kekerasan yang selama ini terjadi mengatasnamakan agama.  Sehingga harapannya kegiatan ini untuk menghentikan segala bentuk kekerasan atas nama apapun. Kampanye Beda.Is.Me dilaksanakan 1-10 Juni 2012.

Dari rangkai tersebut, kami mengundang untuk nonton bersama film ” Prayer For Bobby”.  Film ini bercerita tentang seorang ibu yang sangat “kaku” dalam memahami keyakinan agama (Kristen).  Hingga dia begitu mengutuk anak laki-lakinya yang gay. Sang anak remaja itu menjadi stress dengan sikap ibu yang selalu menghukum anaknya sebagai pendosa. Sampai akhirnya sang anak memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Setelah kematian anaknya,sang ibu itu mencari tahu soal ajaran alkitab tentang homoseksual. Apakah pemahaman alkitab tentang homoseksual dapat ditafsirkan kembali? Pencarianpun sang ibu dilakukan, sampai akhirnya dia menemukan pendeta yang terbuka dan sebuah gereja yang ramah terhadap kelompok homoseksual. Sampai akhirnya sang ibu mendapat pencerahan baru dan bergabung dengan gerakan orang tua yang mendukung hak-hak homoseksual di California. Certa film ini berdasarkan kisah nyata.

Adapun kegiatan nonton film ini akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal    : Rabu, 6 Juni 2012
Pukul                     : 18.00 – selesai
Tempat                 : Cafe Tjikini, Jl Cikini Raya No. 17 Jakarta Pusat.  ( Dekat Bakoel Coffe ataupun dekat Taman Ismail Marzuki )
Diskusi                  : Setelah film, narasumber : M.Guntur Romli (Aktivis Pemuda NU) dan moderator Virly (Komnas Perempuan)

Demikianlah informasi ini, kami sampaikan, jika berkenan silakan hadir. Acara ini Gratis dan tempat terbatas. Konfirmasi kehadiran  Toyo (085813437597)