Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Dua tahun setelah Australia secara resmi mengakui pernikahan sesama jenis, Australia Post merilis dua perangko peringatan untuk menandai legislasi yang bersejarah.

Pada 7 Desember 2017, Undang-Undang Amandemen Pernikahan (Definisi dan Kebebasan Beragama) disahkan oleh Parlemen dan menerima persetujuan kerajaan dari Gubernur Jenderal pada hari berikutnya.

Undang-undang tersebut sebagai hasil dari survei melalui pos yang memperlihatkan bahwa 61,6% dari warga negara yang berpartisipasi memberikan suara untuk mendukung reformasi.

General Manager Eksekutif Australia Post Gary Starr mengatakan, perangko peringatan itu memperingati momen penting dalam sejarah bangsa Australia.

“Dengan ribuan pasangan sesama jenis Australia telah mengikat janji setia sejak hukum mulai berlaku pada 9 Desember 2017, perilisan prangko ini menandai sebuah perubahan yang telah mempengaruhi banyak orang Australia,” kata Gary Starr.

Dirancang oleh Sharon Rodziewicz dari Australia Post Design Studio, dua perangko tingkat dasar domestik bernilai satu dollar Australia akan tersedia dalam dua desain, “Love is Love,” dan “Yes.”

Prangko Love is Love menampilkan pelangi, simbol persatuan sesama jenis, dan slogan “Love is Love”, yang digunakan oleh para pendukung pernikahan sesama jenis selama survei melalui pos.

Prangko Yes menampilkan dua pasangan sesama jenis yang merayakan pengumuman kemenangan dari pemilihan suara.

Desain itu dibuat dari foto yang diambil di Melbourne dan pada pengumuman hasil survei pos, di taman Sydney yang sekarang bernama “Equality Green” untuk menandai Australia mencapai kesetaraan pernikahan.

Australian Marriage Equality (AME) bekerja sama dengan Australia Post pada desain prangko tersebut.

Anggota Independen untuk Sydney dan ketua bersama Australian Marriage Equality (AME) Alex Greenwich mengatakan, “ini adalah prangko bersejarah untuk menandai pencapaian bersejarah.”

“Menjalani survei sulit bagi banyak orang – terutama komunitas LGBT – dan perangko ini sebagai penghargaan terhadap upaya semua orang yang memberi begitu banyak pada waktu itu,” kata juru bicara AME Shirleene Robinson.

“Mereka fokus pada kesetaraan pernikahan adalah tentang – cinta. Melihat orang-orang LGBT yang penuh kasih di perangko membuat pernyataan yang kuat tentang nilai-nilai Australia. ”

Ketua bersama AME Janine Middleton berterima kasih kepada Australia Post atas prangko bersejarah itu.

“Australia Post lagi-lagi menunjukkan dukungan kuat dari perusahaan Australia kepada komunitas LGBT dan keikutsertaan dalam mewujudkan kesetaraan pernikahan,” kata Janine Middleton.Prangko bertema Celebrating Marriage Equality in Australia tersedia mulai 1 Oktober 2019 di Kantor Pos yang berpartisipasi. (R.A.W)

Sumber:

starobserver