Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Dua puluh tahun yang lalu, Game McKrae mendirikan organisasi yang berbasis di Carolina Selatan, Hope for Wholeness untuk memperbaiki apa yang disebut “kerusakan seksual”.

Terapi “konversi gay” atau “mantan-gay” menggambarkan sebuah praktik yang didiskreditkan untuk mencoba mengubah orientasi seksual menggunakan cara-cara psikologis atau spiritual.

Tetapi sekarang McKrae Game telah coming out sebagai seorang lelaki gay dan mengakui praktik yang ia lakukan selama 20 tahun tidak mendukung dan menyebabkan kerusakan.

“Terapi konversi bukan hanya dusta, tetapi juga sangat berbahaya,” katanya kepada surat kabar Carolina Selatan, The Post and Courier .

“Karena hal itu adalah informasi palsu.

“Orang-orang mengatakan mereka mencoba bunuh diri karena hal-hal yang saya lakukan dan hal-hal yang saya katakan kepada mereka … Kami telah merugikan sebuah generasi. Kami telah melakukan kesalahan.

“Kami perlu mengakui kesalahan kami dan melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk menghentikan kesalahan agar tidak terus terjadi.”

Dalam sebuah unggahan di Facebook, McKrae Game mengatakan dia sekarang menginginkan “semua tempat pusat terapi konversi dan terapi pertobatan ditutup.”

“SAYA SALAH! Tolong maafkan saya! ”Tulisnya.

“Konversi atau terapi doa yang membuat banyak orang percaya bahwa orientasi mereka salah, buruk, berdosa, jahat adalah sesuatu yang benar-benar berbahaya.

“Terlalu banyak yang terus percaya bahwa ada sesuatu yang salah dengan diri mereka sendiri. Siklus memalukan dan penghukuman diri yang sangat berbahaya harus dihentikan.

“Ini benar-benar membunuh orang! Belajarlah mencintai. Belajarlah untuk mencintai diri sendiri dan orang lain. ”

McKrae Game adalah salah satu dari beberapa pemimpin ‘terapi konversi’ yang coming out

Badan-badan psikologi di seluruh dunia telah mengutuk terapi “pertobatan gay” atau “mantan gay” sebagai tidak etis dan berbahaya.

Menurut laporan Universitas La Trobe tahun lalu , “terapi konversi” tetap menjadi “masalah nyata” di komunitas agama Australia.

McKrae Game adalah salah satu dari beberapa mantan praktisi “konversi gay” yang coming out sebagai gay dan mengutuk terapi konversi gay.

Pada bulan Februari, lelaki asal Amerika, David Matheson coming out sebagai gay dan mengatakan dia menyesali kerusakan yang dia sebabkan pada orang-orang dengan “terapi konversi”.(R.A.W)

Sumber:

Qnews