Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Raksasa teknologi Apple mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan satu set emoji baru yang mempromosikan lebih banyak “inklusi dan keberagaman” pada musim gugur ini.

Pengguna Apple akan mendapatkan 59 emoji baru untuk iPhone mereka. Apple mengatakan seorang pengguna akan memiliki 75 kemungkinan kombinasi ras dan jenis kelamin untuk emoji pasangan sesama jenis.

“Dalam pembaruan besar untuk emoji Holding Hands (berpegangan tangan) yang biasanya digunakan untuk mewakili pasangan dan hubungan, pengguna sekarang akan dapat memilih kombinasi warna kulit, selain jenis kelamin, untuk mempersonalisasi orang-orang yang berpegangan tangan, membuka lebih dari 75 kemungkinan kombinasi , ”Kata Apple dalam rilisnya.

Apple mengklaim pembaruan itu “kuat” dan “mendorong lebih banyak inklusi dan keberagaman.” Perusahaan juga menggembar-gemborkan beragam “karakter netral-gender”. Raksasa teknologi ini juga akan merilis sejumlah emoji yang bertema disabilitas juga.

Apple menjadi berita utama pada Agustus 2016 ketika menghapus emoji senjata – yang mengingatkan kita pada revolver – dan menggantinya dengan pistol air. Pembaruan Agustus juga memasukkan emoji yang didefinisikan perusahaan sebagai “lebih inklusif.” 

Penghapusan senjata oleh Apple dilaporkan karena kampanye berjudul New Yorker’s Against Gun Violence. Perusahaan-perusahaan teknologi lain telah mengikuti apa yang disebut sebagai tekanan untuk mengurangi kekerasan dengan menggunakan senjata.

Pembaruan Apple juga akan mencakup beragam hewan, makanan, dan emoji aktivitas. 

Yang disayangkan adalah belum hadirnya emoji bendera trans dalam daftar emoji yang dikeluarkan Apple pada pembaruan ini, padahal sebuah petisi telah berjalan sejak tahun lalu yang meminta Apple untuk menambahkan bendera trans ke ribuan emoji yang sudah ada.

Apple menolak berkomentar ketika ditanya tentang kemungkinan menambahkan emoji bendera trans di masa depan.

Awal tahun ini, dalam trik tersembunyi WhatsApp terungkap bahwa pengguna mungkin dapat memunculkan emoji bendera trans, tetapi itu hanya mungkin di dalam WhatsApp di ponsel Android. (R.A.W)

Sumber:

Apple

Dailycaller 

Pinknews