Search
Close this search box.

SuaraKita.org – Sonam Kapoor memukau penggemar ketika dia memainkan karakter lesbian di Ek Ladki Ko Dekha To Aisa Laga , film LGBT arus utama pertama di Bollywood.

Aktris ini membintangi sebagai Sweety Chaudhary, beradu akting dengan Anil Kapoor – yang memerankan ayahnya di layar.

Berbicara secara eksklusif kepada Metro di Festival Film Cannes, aktris berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak takut untuk memerankan tokoh lesbian.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang orang-orang yang menggunakan filmnya untuk disampaikan kepada orang tua mereka, Sonam berkata: ‘Sekalipun film itu mengubah kehidupan hanya satu orang, itu sudah cukup bagi saya. Itulah jenis efek yang ingin saya miliki ketika saya membuat pilihan dan memainkan karakter lesbian.

“Kami membuat film dengan anggaran yang ketat karena tidak cocok untuk banyak orang, jadi investasi menjadi masalah karena tokoh utamanya seorang lesbian. Saya pikir, penting untuk membuat film seperti itu, bahkan jika mereka tidak mendapat penghasilan besar di box office.

‘Saya tahu banyak orang Asia Selatan yang membawa orang tua mereka ke bioskop sehingga mereka bisa coming out kepada mereka, melalui film.’

‘Saya ingin keluarga pergi dan menontonnya, dan Anda tidak bisa mengejutkan orang-orang yang berpikiran sempit karena itu adalah topik yang tidak mudah bagi banyak orang, jadi kami membuatnya sedikit berbeda dengan harapan itu akan diterima.’

Sonam juga menegaskan dia tidak khawatir tentang negativitas atas peran itu , karena dia telah mendukung hak-hak LGBT sejak lama.

‘Saya bukannya takut pada serangan balik dari karakter utama lesbian,’ lanjutnya. ‘Saya sudah menjadi pembela dan pendukung komunitas LGBT. Saya tidak melakukannya karena saya perlu, tetapi karena itu adalah kepercayaan saya.’

‘Saya percaya kita dilahirkan seperti apa adanya kita dan tidak seharusnya dimasukkan ke dalam kotak. Saya merasa sangat tidak baik dan kejam ketika orang-orang melakukannya. Tidak benar untuk menekan seseorang menjadi diri sendiri.’

‘Saya tidak memiliki pendapat tentang hal-hal yang remeh, saya berbicara tentang hal-hal yang relevan dan dapat dibenarkan secara sosial. Saya merasa kasihan pada orang-orang yang mengancam saya karena pendapat saya. Usia sudah sangat baik bagi saya, saya perlu waktu untuk terbiasa, tetapi itu tidak mengganggu saya sama sekali.

Sonam telah benar-benar mengubah hidupnya selama beberapa tahun terakhir, setelah menikahi suaminya Anand Ahuja Mei lalu.

Segera setelah pernikahan mereka, pasangan itu pindah dari Mumbai ke London, membeli sebuah apartemen mewah dengan 4 kamar tidur di Notting Hill.

Membahas kehidupan pernikahan, katanya: ‘Jika Anda menikah dengan orang yang tepat, itu luar biasa dan jika tidak, itu mengerikan. Untungnya, saya menikah dengan sahabat saya dan itu menyenangkan dan luar biasa.

‘Saya suka tinggal di London, terutama tempat saya tinggal di Notting Hill. Saya memiliki banyak kebebasan dan saya menikmatinya. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berakhir di sana tetapi itu akan menjadi rumah saya sekarang.

“Suami saya Anand dan saya melakukan semuanya sendiri di rumah, kami memiliki pembantu rumah tangga, tetapi kami akhirnya melakukan sebagian besar tugas sendiri.”

Dan dia menjelaskan bahwa, setelah pindah, dia akan tertarik untuk membintangi lebih banyak produksi di Inggris. “Saya akan senang bekerja di produksi lokal Inggris ketika saya di London,” tambahnya. “Meskipun begitu, menjadi ibu rumah tangga sangat brilian dan menakjubkan, saya telah bekerja keras seumur hidup dan ingin bekerja keras juga pada akhirnya ketika sayaberada di London.”

Dari Cannes ke Walford, mungkin? (R.A.W)

Sumber:

Metro