Search
Close this search box.


SuaraKita.org – Kamus Scrabble telah memperbarui daftar kata-kata yang disetujui untuk pertama kalinya sejak 2015. Di antara 2.800 kata baru yang dapat digunakan pemain adalah genderqueer, cisgender, transphobia, dan kata ganti ze, yang bisa menjadi pengubah permainan untuk pemain Scrabble,  mengingat ze adalah kata ketiga dengan dua huruf yang dimulai dengan huruf z yang disetujui dalam sejarah Scrabble.

Kata-kata baru disetujui oleh Collins, penerbit Collins English Dictionary. Dan langkah untuk menambahkan kata-kata Scrabble datang setelah Merriam-Webster menyetujui kata-kata tersebut tahun lalu.

Antivaxxer dan bae juga ditambahkan ke kamus Scrabble yang berisi 276.000 kata tersebut.

Namun penambahan kamus yang paling kontroversial tahun ini adalah persetujuan dua huruf OK, yang disetujui Merriam-Webster tahun lalu.

“Kami menghabiskan seminggu musim panas lalu untuk berdebat tentang hal ini,” kata John Chew, wakil presiden Asosiasi Pemain Scrabble Amerika Utara, mengenai perdebatan mengenai apakah kata dua huruf itu singkatan atau bukan.

“Akhirnya, kami sampai pada titik bahwa kami tidak yakin apakah itu adalah inisialisme, jadi kami harus memberikan manfaat dari keraguan,” kata John Chew. “Saya akan mengatakan 95 persen orang di komunitas setuju dengan keputusan itu, tetapi 5 persen orang yang tidak setuju tidak proporsional.” (R.A.W)

Sumber:

advocate